BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Jamin Lionel Messi akan Bertahan 5 Tahun Lagi

12-11-2019 04:00 | Yaumil Azis

Selebrasi Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Celta Vigo (c) AP Photo Selebrasi Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Celta Vigo (c) AP Photo

Bola.net - Sesuai dengan klausul dalam kontraknya, klub manapun akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan Lionel Messi secara gratis pada bursa transfer musim panas nanti. Namun presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memberikan garansi bahwa Messi akan bertahan.

Tak bisa dimungkiri, Messi memegang peran vital dalam kesuksesan Barcelona semenjak muncul ke permukaan beberapa tahun yang lalu. Bahkan sampai saat ini, meskipun umurnya sudah mencapai angka 32 tahun.

Beberapa pemain di usianya sudah mulai mengalami penurunan performa, bahkan sampai akrab dengan bangku cadangan. Tapi tidak dengan Messi, yang masih mampu mencetak hat-trick saat Barcelona bertemu Celta Vigo di ajang La Liga akhir pekan kemarin.

Namun publik saat ini sedang was-was dengan masa depan pria asal Argentina tersebut. Pasalnya, ada klausul dalam kontraknya yang memungkinkan Messi hengkang dari Camp Nou dengan status bebas transfer begitu dirinya sudah mencapai umur 32 tahun atau lebih.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Messi Ingin Pensiun di Barcelona

Tidak banyak orang yang tahu soal klausul tersebut. Ternyata, sejumlah mantan pemain tersohor Barcelona seperti Andres Iniesta, Xavi, hingga Gerard Pique sekalipun punya klausul yang serupa. Dua nama pertama bahkan sudah lama meninggalkan Camp Nou.

Namun Bartomeu tidak menunjukkan adanya kekhawatiran soal itu. Ia meyakini bahwa Messi akan bertahan, bahkan sampai peraih lima trofi Ballon d'Or itu memutuskan untuk gantung sepatu.

"Pastinya dialah yang harus menentukan. Dia berhak memutuskan kapan akan berhenti bermain. Namun seperti yang ia katakan beberapa pekan lalu, dia ingin menyelesaikan karir bermainnya di Barcelona," ujar Bartomeu seperti yang dikutip dari Goal International.

2 dari 2 halaman

Bertahan Lima Tahun Lagi

Bartomeu menjamin bahwa Messi tidak akan ke mana-mana, dan akan setia memimpin Sergio Busquets dkk. di lapangan. Bahkan, ia percaya bahwa jebolan La Masia tersebut akan bertahan paling tidak sampai lima tahun ke depan.

"Dalam dua atau tiga musim ke depan, pemimpin kami tetaplah Leo Messi. Tak ada keraguan bahwa dia masih muda. Dia masih ambisius," tambahnya.

"Jadi Leo Messi masih akan bermain bersama kami selama dua, tiga empat atau lima tahun ke depan. Saya tak memiliki keraguan sama sekali soal itu," tutupnya.

Pada musim ini, Messi mengalami serangkaian masalah cedera yang membuatnya harus melewatkan beberapa laga di awal musim. Begitu kembali, ia berhasil mengangkat performa Barcelona. Kini klub berjuluk Blaugrana tersebut sedang memuncaki klasemen dengan raihan 25 poin.

(Goal International)

KOMENTAR

Bulutangkis Sumbang Emas di SEA Games 2019