BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Ingin Kirim Riqui Puig ke Leeds United

03-12-2020 18:48 | Dimas Ardi Prasetya

Riqui Puig (c) AP Photo Riqui Puig (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan ingin mengirimkan Riqui Puig ke Leeds United agar ia bisa mengasah pengetahuan taktiknya di bawah asuhan Marcelo Bielsa.

Puig sebelumnya merupakan penggawa Barcelona B. Ia sudah mulai menghuni skuat senior Blaugrana sejak musim 2018-19.

Namun saat itu ia masih bolak-balik dari tim senior dan ke tim B. Baru pada musim panas 2020-21 ini, ia akhirnya dipromosikan sepenuhnya ke tim senior.

Puig sendiri digadang-gadang akan bisa menjadi bintang Barcelona di masa depan. Akan tetapi ia belum mendapatkan kepercayaan penuh dari Ronald Koeman, pelatih Blaugrana saat ini.

Pemain berusia 21 tahun ini akhirnya hanya didaftarkan ke tim B untuk musim 2020-21 ini. Tapi ia tetap bisa berlatih dan bermain untuk tim senior Barcelona.

1 dari 2 halaman

Barcelona Pinjamkan Puig ke Leeds United

Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa. (c) AP Photo Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa. (c) AP Photo

Barcelona akhirnya dikabarkan memiliki solusi untuk Riqui Puig. Ronald Koeman dikabarkan ingin meminjamkan sang gelandang ke Leeds united.

Kabar tersebut diklaim oleh Sport. Media itu menyebut Koeman berharap di Leeds, Puig mendapatkan bimbingan dari Marcelo Bielsa.

Jadi, Puig tak sekadar mendapatkan menit bermain di Leeds United. Di sana ia juga diharapkan bisa mengasah pengetahuan taktiknya.

Bielsa sendiri memang sosok pelatih yang punya pengetahuan taktik luas. Ia juga memiliki pengalaman segudang berkat perjalanan karirnya di Argentina, Spanyol, Prancis, dan tentunya di Inggris.

2 dari 2 halaman

Rekomendasi Koeman untuk Puig

Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo

Sebelumnya Ronald Koeman sudah mengatakan bahwa Riqui Puig tak akan mendapat kans bermain reguler di Barcelona. Jadi ia menyarankan pada Puig dan beberapa pemain muda lainnya agar mencari menit bermain di klub lain saja.

"Saya bicara dengannya kemarin. Saya berbicara dengan para pemain muda kami dan saya berkata bahwa mereka harus bermain. Di sini mereka tidak bisa bermain," ucapnya pada Marca beberapa waktu lalu.

"Dirinya, Alena dan Pedri. Saya bilang bahwa sulit bagi mereka untuk bermain di sini karena ada banyak persaingan di sini."

"Saya berkata kepada mereka bahwa mereka punya masa depan di sini, meski itu tergantung pada mereka sendiri. Jadi saya merekomendasikan mereka untuk dipinjamkan, cetus Koeman.

Riqui Puig sejauh ini telah bermain sebanyak 17 kali bagi tim senior Barcelona. Ia baru menyumbangkan tiga assist saja.

(Sport)

KOMENTAR