BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Hanya Daftarkan Riqui Puig Sebagai Pemain Tim B

24-09-2020 10:50 | Asad Arifin

Riqui Puig (c) AP Photo Riqui Puig (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona tidak mendaftarkan Riqui Puig dalam tim utama untuk La Liga musim 2020/2021. Pemain 21 tahun itu terdaftar di Tim B, tetapi dia tetap bisa berlatih dan bermain untuk tim utama.

Masa depan Riqui Puig kini tengah menjadi sorotan. Jebolan La Masia itu tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman. Sang pelatih bahkan sudah memintanya untuk mencari klub baru.

Riqui Puig mengalami nasib yang sama dengan Ivan Rakitic, Arturo Vidal, dan Luis Suarez. Bedanya, jika tiga pemain senior itu memilih pindah, maka Riqui Puig bertahan di Barcelona.

Sejauh ini, beberapa media Spanyol menyebut tidak ada keinginan dari Riqui Puig untuk pindah. Sang pemain akan berjuang mendapatkan tempat utama di bawah kendali Ronald Koeman.

1 dari 2 halaman

Tetap Pakai Nomor Punggung 28

Barcelona baru saja mengumumkan nomor punggung yang dipakai para pemain untuk musim 2020/2021. Ansu Fati mendapat nomor punggung 22. Sedangkan, Riqui Puig tetap memakai nomor punggung 28.

Di La Liga, ada aturan khusus untuk pemakaian nomor punggung. Setiap tim hanya boleh memakai nomor 1 sampai 25 untuk pemain utama yang didaftarkan. Nah, dari situs sudah jelas status Riqui Puig.

Riqui Puig tidak didaftarkan di tim utama, seperti halnya Ansu Fati. Riqui Puig terdaftar sebagai pemain tim B Barcelona. Riqui Puig tak semujur Trincao, pemain baru yang langsung didaftarkan ke tim utama. Namun, Riqui Puig tetap bisa membela Barcelona di laga La Liga.

Sebenarnya, Barcelona bisa saja mendaftarkan Riqui Puig sebagai pemain utama. Sebab, masih ada tiga slot kosong dan nomor punggung yang tersisa. Barcelona belum mendaftarkan pemakai nomor punggung 2, 9, dan 25.

2 dari 2 halaman

Riqui Puig dan Julukan Iniesta Baru

Riqui Puig sempat menjadi harapan besra publik Camp Nou. Sebab, dia tampil sangat bagus bersama tim junior Barcelona. Publik memberi julukan The Next Iniesta pada Riqui Puig.

Riqui Puig jebolan La Masia, hal ini memperkuat status sebagai Iniesta Baru yang melekat padanya. Apalagi, setelah dia menjalani debut pada Desember 2018 yang lalu di laga Copa del Rrey.

Riqui Puig memainkan 11 laga di La Liga musim 2019/2020 lalu. Kini, di bawah kendali Ronald Koeman, dia harus berjuang untuk mendapatkan menit bermain. Sebab, sikap sang pelatih cukup jelas, tidak butuh jasa Riqui Puig.

Sumber: Diario AS

KOMENTAR