Barcelona Goda Franck Kessie dengan Kontrak 5 Musim dan Gaji Rp103 Miliar per Tahun

Asad Arifin | 4 Maret 2022, 13:15
Barcelona Goda Franck Kessie dengan Kontrak 5 Musim dan Gaji Rp103 Miliar per Tahun
Selebrasi gol Franck Kessie pada duel melawan Lazio di perempat final Coppa Italia 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona telah meluncurkan tawaran awal pada gelandang AC Milan, Franck Kessie. Barcelona menggoda pemain asal Pantai Gading itu dengan kontrak berdurasi lima musim dan gaji Rp103 miliar per tahun.

Masa depan Franck Kessie bersama AC Milan sangat diragukan. Negosiasi kontrak baru antara kedua pihak sudah dimulai sejak musim lalu. Tapi, ada tembok pemisah yang sangat tebal yakni gaji.

Saat ini, Kessie menerima gaji 2,2 juta euro per musim. Kessie ingin mendapat kenaikan gaji karena kontribusinya cukup penting. Milan bersedia menaikkan gajinya. Tapi, belum ada kata sepakat.

Kontrak Franck Kessie bersama Milan akan habis pada 30 Juni 2022 nanti. Jadi, saat ini dia mulai melakukan negosiasi awal dengan klub lain. Simak tawaran lengkap Barcelona untuk Kessie di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Tergoda Pindah ke Barcelona, Kessie?

AC Milan bersedia menaikkan gaji Franck Kessie. Rossoneri, merujuk pada tawaran tahun lalu, siap memberikan Kessie kenaikan gaji secara bertahap mulai dari 5,5 juta euro hingga 7 juta euro untuk kontrak berdurasi empat tahun.

Tapi, Kessie menolak tawaran Milan itu. Laporan Corriere dello Sport menyebut pihak pemain 25 tahun itu meminta gaji 7 juta euro ditambah bonus 1,5 juta euro untuk bersedia meneken kontrak baru.

Di tengah negosiasi yang cukup alot itu, Barcelona datang memberi tawaran pada Kessie. Fabrizio Romano menyebut Barcelona menyiapkan gaji 6,5 juta euro atau berada pada kisaran Rp103 miliar dengan kurs yang berlaku saat ini.

"Barcelona menawarkan Franck Kessie sekitar €6,5 juta bersih per musim sebagai gaji yang dijamin dengan kontrak lima tahun. Kessie dianggap tergoda (dengan tawaran itu)," kata Xavi.

2 dari 3 halaman

Juga Inginkan Andreas Christensen

Bek Denmark, Andreas Christensen (c) AP Photo

Bek Denmark, Andreas Christensen (c) AP Photo

Selain Kessie, Barcelona juga punya minat pada bek milik Chelsea yakni Andreas Christensen. Sama seperti Kessie, Christensen juga bisa didapatkan dengan status free transfer alias gratis.

Kontrak Christensen dengan Chelsea akan habis pada 30 Juni 2022. Saat ini, negosiasi antara kedua pihak belum mencapai titik temu. Christensen mungkin akan meninggalkan Chelsea.

Selain Barcelona, Christensen punya banyak tawaran menarik lainnya. Dia dilirik Bayern Munchen untuk jadi pengganti Niklas Sule yang bakal pindah ke Dortmund.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR