Barcelona Gagal Datangkan Penyerang Baru, Quique Setien: Tak Masalah!

Ari Prayoga | 6 Februari 2020, 08:08
Quique Setien (c) AP Photo
Quique Setien (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona, Quique Setien menegaskan bahwa kegagalan timnya merekrut penyerang baru pada jendela transfer Januari kemarin bukanlah sebuah masalah besar.

Januari kemarin, Barcelona dipastikan kehilangan Luis Suarez yang harus menjalani pemulihan cedera. Klub Catalan itu pun mencoba bergerak mencari penyerang anyar.

Setelah gagal mendatangkan pemain ke Camp Nou, Setien mencoba berharap pada Ousmane Dembele yang baru kembali berlatih. Sayangnya, penyerang sayap asal Prancis itu langsung kembali mengalami cedera.

1 dari 2 halaman

Ketegaran Quique Setien

Masalah di lini depan Barca diperparah dengan dilepasnya Carles Perez ke AS Roma. Meski demikian, Setien mencoba tetap tegar dan memanfaatkan sumber daya yang ada.

"Saya yakin kami akan selalu memiliki 11 pemain! Saya juga yakin kami akan selalu kompetitif. Dalam sepak bola hal seperti ini memang terjadi," ujar Setien seperti dikutip Goal International

"Namun, kami akan tampil kompetitif dengan apa yang kami miliki. Jika kami tak bisa merekrut pemain sama sekali karena alasan apa pun, tak masalah, kami akan tampil dengan gairah dan hasrat yang sama, memastikan para pemain yang ada di sini benar-benar berkomitmen," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Fokus Hadap Athletic Bilbao

Lebih lanjut, Setien menegaskan bahwa timnya kini tengah mencoba untuk fokus penuh menjemput laga perempat final Copa del Rey kontra Athletic Bilbao, Jumat (7/2/2020) dini hari nanti.

"Anda bisa melihat bahwa hari ini kami menjalani sesi latihan yang luar biasa dan kami benar-benar fokus pada laga besok yang benar-benar mengganggu kami," tutur Setien.

"Saya ingin memiliki lebih banyak pemain. Jika kami mengetahui tentang cedera Ousmane, saya rasa Carles Perez tidak akan hengkang. Namun, saya tak akan terus-terusan menangisinya, saya harus menyalurkan energi positif pada skuad saya," tukasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR