Barcelona Diyakini Tertarik dengan Boateng karena Tiga Alasan Ini

Bola.net | 22 Januari 2019, 02:00
Barcelona Diyakini Tertarik dengan Boateng karena Tiga Alasan Ini
Kevin-Prince Boateng (c) UD Las Palmas

Bola.net - - Kabar mengenai kedekatan Barcelona dengan bintang Sassuolo, Kevin-Prince Boateng, jelas mengagetkan banyak orang. Media Spanyol, Mundo Deportivo, coba menganalisis apa saja alasan yang membuat juara bertahan La Liga itu jatuh hati kepadanya.

Laporan dari Sky Sport menjelaskan bahwa Barcelona ingin memboyong Boateng dari Italia dengan status pinjaman. Selain itu, klub berjuluk Blaugrana itu juga disebut menyertakan klausul pembelian pada akhir musim dengan nilai delapan juta euro.

Isu tersebut jelas mengagetkan banyak orang, sebab Boateng bukanlah pemain bintang yang sesuai dengan profil Barcelona. Apalagi jika melihat umur serta performanya yang terus menurun dalam rentang waktu beberapa tahun terakhir.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Alasan Ketertarikan Barcelona

Performa Boateng bersama Sassuolo pun membuat publik semakin ragu dengan aktivitas transfer Barcelona itu. Sejak bergabung pada bulan Juli 2018 lalu, pemain berdarah Jerman dan Ghana tersebut hanya mengoleksi empat gol dari 13 penampilannya di Serie A.

Di tengah kebingungan publik soal kabar tersebut, Mundo Deportivo hadir dengan ulasan mengenai alasan Barcelona tertarik dengan Boateng. Mereka mempunyai tiga faktor mengapa Blaugrana ingin mendatangkan pemain berumur 31 tahun itu.

Pertama adalah pengalaman. Boateng disebut memiliki pengalaman bermain di La Liga, sehingga tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi. Seperti yang diketahui, eks penggawa AC Milan itu pernah membela Las Palmas pada musim 2016-2017 lalu.

2 dari 3 halaman

Alasan Selanjutnya

Selain itu, Barcelona juga diyakini ingin memboyong pemain yang bisa bersaing dengan Luis Suarez. Mundo Deportivo percaya bahwa Barcelona melihat Boateng bisa memberikan persaingan ketat pada Suarez agar penyerang asal Uruguay itu bisa memberikan performa terbaiknya secara konsisten.

Alasan ketiga yang diyakini oleh Mundo Deportivo adalah Barcelona butuh pemain dengan koleksi pengalaman bermain di banyak kompetisi besar. Boateng pun memiliki latar belakang yang cukup untuk memenuhi faktor tersebut.

Ia diketahui sebagai salah satu dalang kesuksesan AC Milan merebut gelar juara Serie A pada musim 2010-2011 lalu. Selain itu, ia juga pernah membela klub kenamaan lainnya seperti Borussia Dortmund, Tottenham Hotspur, dan juga Schalke 04.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Inter Milan menunjukkan ketegasannya dalam memerangi kasus rasisme yang sedang melanda dunia sepak bola belakangan ini dengan sebuah video. Simak informasi selengkapnya melalui tautan video di bawah ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR