Barcelona Diterjang Badai Cedera, Xavi: Ini Saatnya Pembuktian

Gia Yuda Pradana | 1 Oktober 2022, 13:03
Pelatih Barcelona, Xavi (c) AP Photo
Pelatih Barcelona, Xavi (c) AP Photo

Bola.net - Jeda internasional kemarin membawa petaka buat Barcelona. Beberapa pemainnya mengalami cedera di tim nasional. Pelatih Barcelona, Xavi menegaskan bahwa ini adalah saatnya untuk membuktikan kalau mereka memiliki skuad yang hebat dan tetap mampu meraih kemenangan.

Barcelona akan djamu Real Mallorca di Visit Mallorca Estadi pada pekan ke-7 La Liga 2022/2023. Pertandingan Liga Spanyol ini dijadwalkan kick-off Minggu, 2 Oktober 2022, jam 02:00 WIB.

Barcelona takkan diperkuat Ronald Araujo (Uruguay), Jules Kounde (Prancis), Memphis Depay (Belanda), hingga Frenkie de Jong (Belanda). Mereka semua mengalami cedera di tim nasional masing-masing.

Xavi mengakui bahwa ini adalah situasi yang tidak menyenangkan. Akan tetapi, ini juga peluang bagi pemain-pemain lain untuk unjuk kebolehan.

1 dari 3 halaman

Buktikan!

Selebrasi pemain-pemain Barcelona (c) AP Photo

Selebrasi pemain-pemain Barcelona (c) AP Photo

"Ini membuat saya frustrasi, tetapi kami harus menatap ke depan," kata Xavi jelang lawan Mallorca, seperti dikutip Marca.

"Setiap pemain ada penyebabnya tersendiri (untuk cedera mereka). Ada beberapa faktor. Kami tak tahu penyebab utamanya, bisa jadi perjalanannya, metodenya (yang dipakai tim nasional), atau pertandingan yang terlalu banyak."

"Ini bukannya mencari-cari siapa yang harus disalahkan. Ini cuma nasib sial. Namun, kami akan menyikapinya dengan baik. Ini saatnya untuk membuktikan kalau kami punya skuad yang hebat," tegas pelatih Barcelona itu.

2 dari 3 halaman

Lini Serang Masih Menakutkan

Pelatih Barcelona, Xavi dan striker Robert Lewandowski (c) AP Photo

Pelatih Barcelona, Xavi dan striker Robert Lewandowski (c) AP Photo

Terlepas dari badai cedera yang menghantam skuadnya, Barcelona masih punya skuad yang kuat. Lini serangnya bahkan masih menakutkan.

Masih ada Ousmane Dembele, Raphinha, hingga Robert Lewandowski yang akan mengisi lini ofensif Barcelona. Bagi Mallorca, laga nanti tetap takkan mudah.

Satu pemain yang bakal paling diwaspadai oleh Mallorca adalah Lewandowski. Dalam musim debutnya di La Liga ini, striker Polandia itu sudah mencetak delapan gol dan dua assist hanya dalam enam penampilan untuk Barcelona.

Sejauh ini, torehan gol Lewandowski bahkan lebih banyak daripada pemain-pemain lain di La Liga 2022/2023.

Sumber: Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR