BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Ditahan Imbang Levante, Ronald Koeman: Sudahlah, Fokus Musim Depan Saja!

12-05-2021 09:52 | Gia Yuda Pradana

Skuad Barcelona merayakan gol ke gawang Valencia, Senin (3/5/2021) (c) AP Photo Skuad Barcelona merayakan gol ke gawang Valencia, Senin (3/5/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Barcelona, Ronald Koeman mengomentari hasil imbang timnya melawan Levante pada dini hari tadi. Ia mengakui hasil imbang ini membuat kans Barcelona untuk menjadi juara La Liga musim ini melayang.

Menjelang berakhirnya musim 2020/21, perburuan gelar juara La Liga semakin sengit. Ada tiga klub, yaitu Atletico Madrid, Barcelona dan Real Madrid yang bersaing untuk meraih trofi tersebut.

Di jornada ke-36 La Liga dini hari tadi, Barcelona kembali terpeleset. Mereka ditahan imbang Levante dengan skor 3-3.

Koeman mengaku kecewa melihat timnya terpeleset di laga ini. "Sebagai pelatih, saya bertanggung jawab penuh atas hasil ini," ujar Koeman yang dikutip Marca.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Menyangka

Koeman mengaku tidak habis piki kenapa timnya bisa ditahan imbang oleh Levante. Padahal di jeda pertandingan mereka unggul 2-0.

"Kami berbicara banyak di jeda pertandingan. Kami ingin bertahan dengan lebih baik dan juga kami tidak boleh kehilangan intensitas,"

"Kami berharap bisa memenangkan laga ini saat kami unggul 2-0. Kami sama sekali tidak menyangka bahwa kami akan imbang di laga ini,"

2 dari 3 halaman

Move On

Koeman meyakini bahwa kans Barcelona untuk memenangkan La Liga musim ini sudah tertutup. Jadi ia ingin timnya fokus untuk mempersiapkan diri untuk musim 2021/22.

"Setiap pelatih selalu dipertanyakan. Namun saya memahami akan ada banyak pertanyaan kepada diri saya setelah penampilan kami di babak kedua,"

"Kami kecewa dan bertanya-tanya apa yang terjadi di babak kedua. Namun kami kini harus move on dan mempersiapkan diri untuk musim berikutnya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Barcelona akan kembali beraksi di La Liga pada akhir pekan nanti.

Mereka akan berhadapan dengan Celta Vigo di pertandingan jornada ke-37 La Liga.

Sumber: Marca

KOMENTAR