BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Didemo Suporternya: Pergi, Tentara Bayaran

16-08-2020 01:35 | Asad Arifin

Gerard Pique hanya bisa tertunduk melihat pemain Bayern Munchen merayakan gol ke-8 ke gawang Barcelona di Liga Champions 2019-20. (c) AP Photo Gerard Pique hanya bisa tertunduk melihat pemain Bayern Munchen merayakan gol ke-8 ke gawang Barcelona di Liga Champions 2019-20. (c) AP Photo

Bola.net - Kekalahan memalukan dari Bayern Munchen membawa dampak besar bagi Barcelona. Pasalnya, suporter sampai melakukan demo di sekitar markas klub dan membawa spanduk dengan nada protes keras.

Barcelona baru saja mencatakan aib dalam sejarah klub. Bagaimana tidak, mereka kalah dengan skor 8-2 atas Bayern Munchen. Menjadi aib karena kekalahan itu terjadi pada laga resmi.

Barcelona kalah bukan pada laga pramusim. Mereka kalah di panggung Liga Champions. Barcelona berjumpa Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions di Estadio da Luz, Portugal, pada Sabtu (15/8/2020) dinihari WIB.

Pasukan Quique Setien benar-benar tidak berdaya. Lionel Messi lesu dan memegangi kepalanya. Luis Suarez menatap hampa usai sembilan kali melakukan tendangan kick-off sepanjang laga.

1 dari 2 halaman

Didemo Fans

Sesaat sebelum berangkat ke Portugal untuk menjalani laga melawan Bayern, semua masih normal bagi Barcelona. Mereka mendapat dukungan moral dari suporter dalam perjalanan menuju bandara pada Kamis lalu.

Namun, kini situasi berubah total. Pada Sabtu (15/8/2020) waktu setempat, fans menunjukkan kemarahan besar. Ada demo kecil di seputar markas klub. Beberapa spanduk kekecewaan pun dipasang di fasilitas klub.

"Dewan dan pemain, hal ini yang paling memalukan dalam 121 tahun sejarah klub," tulis salah satu spanduk seperti dikutip dari Marca.

"Kurang mewah dan lebih banyak kebanggaan," tulis lainnya.

"Pergi, tentara bayaran," bunyi salah satu spanduk.

Walau pun ada demo kecil di sekitar fasilitas Barcelona, situasi dilaporkan tetap berada di bawah kendali. Tidak ada laporan hal-hal buruk yang terjadi seperti perusakan fasilitas atau yang lainnya.

2 dari 2 halaman

Pemain Keluar dari Pintu Belakang

Barcelona menggelar latihan pemulihan pada Sabtu waktu setempat. Pengurus klub juga datang ke tempat latihan dan mereka menerima kekecewaan yang dilampiaskan para suporter di depan gerbang.

Namun, demi menghindari hal-hal buruk terjadi, Barcelona membuat langkah antisipatif. Para pemain keluar latihan dari pintu belakang untuk menghindari kerumunan suporter yang ada di depan.

Sementara itu, sambutan buruk juga didapat fans Barcelona ketika mereka masih berada di Lisbon. Hotel tempat Lionel Messi dan kolega menginap didatangi suporter dengan amarah yang mendidih di kepala. Mereka meneriakkan rasa kecewa kepada skuad Barcelona.

Sumber: Marca

Ingin tahu jadwal dan highlight pertandingan Liga Europa/Liga Champions lainnya? Klik di sini.

KOMENTAR