BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Desak Arsenal Permanenkan Denis Suarez

26-02-2019 09:59 | Serafin Unus Pasi

Denis Suarez. (c) arsenal.com Denis Suarez. (c) arsenal.com

Bola.net - Klub La Liga, Barcelona dikabarkan sudah rela kehilangan Denis Suarez. Tim asal Catalunya itu mendesak Arsenal untuk mengambil opsi pembelian permanen untuk sang gelandang di musim panas nanti.

Pada bulan Januari kemarin, Barcelona melepaskan Suarez ke Arsenal. Mereka meminjamkan sang pemain hingga akhir musim nanti dengan opsi pembelian permanen di akhir musim nanti.

Sejauh ini Suarez masih belum banyak terlibat di tim utama Arsenal. Unai Emery merasa sang gelandang masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan gaya bermain timnya dan juga Premier League.

Namun dilansir Marca, Barcelona sudah siap kehilangan Suarez untuk selamanya. Untuk itu mereka mendesak Arsenal mempermanenkan sang pemain di musim panas nanti.

Scroll berita ini ke bawah untuk membaca situasi transfer Suarez.

1 dari 3 halaman

Kelebihan Stok

Menurut laporan tersebut, alasan Barcelona meminta Arsenal mempermanenkan Suarez karena mereka sudah kelebihan stok gelandang.

Di paruh musim pertama kemarin, Suarez tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain di Barca. Hal ini menyusul dengan banyaknya pemain kelas dunia di lini tengah Barca.

Selain itu Barca juga baru saja membeli Frenkie De Jong dari Ajax, sehingga lini tengah mereka semakin sesak dan mereka harus menyingkirkan beberapa pemain agar kondisi tim mereka lebih ideal.

2 dari 3 halaman

Butuh Dana

Selain karena opsi yang berlimpah, Barcelona juga ingin Arsenal membeli Suarez karena mereka tengah butuh uang.

Dalam dua tahun terakhir, Barcelona cukup jor-joran di bursa transfer. Mereka banyak membeli pemain dengan harga mahal setelah menjual Neymar ke PSG.

Belanja besar Barca ini kabarnya sudah mendapatkan peringatan dari FIFA karena mereka sedikit lagi akan melanggar FFP, sehingga mereka harus menyeimbangkan neraca keuangan mereka, sehingga Barca akan menjual beberapa pemain mereka seperti Suarez untuk menambah pemasukan mereka.

3 dari 3 halaman

Harga Murah

Barcelona kabarnya akan mendapatkan uang sebesar 20 juta Euro dari penjualan Suarez ke Arsenal.

KOMENTAR