Barcelona Dekati Donny van de Beek: Kontrak 6 Tahun dan Libatkan Luis Suarez

Asad Arifin | 21 Agustus 2020, 08:33
Donny van de Beek (c) AP Photo
Donny van de Beek (c) AP Photo

Bola.net - Donny van de Beek nampaknya bakal menjadi rekrutmen pertama Ronald Koeman di Barcelona. Pasalnya, pihak klub asal Catalan sudah memberikan tawaran kontrak enam tahun untuk gelandang Ajax Amsterdam.

Barcelona bersiap melakukan perubahan besar pada musim 2020/2021. Pasca gagal total di musim 2019/2020, perubahan sudah dimulai dengan pemecatan Eric Abidal dan Quique Setien.

Selanjutnya, Barcelona menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih baru. Pria asal Belanda itu sudah mulai bekerja. Pekerjaan pertama yang dilakukan adalah menemui Lionel Messi.

Selanjutnya, Koeman akan sibuk di bursa transfer. Dia ingin skuad Barcelona yang lebih segar. Ada pemain senior yang bakal didepak dan beberapa pemain muda yang akan didatangkan oleh mantan pelatih Everton.

1 dari 2 halaman

Donny van de Beek, Transfer Pertama Barcelona?

Jurnalis asal Italia, Nicolo Schira, melaporkan seperti apa rencana Ronald Koeman bersama Barcelona di bursa transfer awal musim 2020/2021. Sektor gelandang jadi fokus dalam melakukan perbaikan.

Satu nama yang menjadi bidikan utama adalah Donny van de Beek dari Ajax. Bahkan, demi mendapatkan jasa pemain 23 tahun, Barcelona siap memberikan kontrak jangka panjang untuknya.

"Barcelona sedang dalam pembicaraan dengan agen Donny van de Beek [Guido Albers] untuk kontrak 6 tahun. Real Madrid memiliki opsi untuk membelinya, tetapi telah berakhir 30 Juni lalu," kata Nicolo Schira.

Peluang Barcelona membeli Donny van de Beek cukup terbuka. Sebab, dia memang ingin pindah dari Ajax. Sementara, pihak Ajax juga tidak akan mempersulit jalan keluar andalan timnas Belanda itu.

2 dari 2 halaman

Libatkan Luis Suarez

Nicolo Schira menambahkan, saat ini pihak Barcelona dan Ajax tengah berupaya mencapai kesepakatan. Ajax memanfaatkan ketertarikan Barcelona pada Donny van de Beek untuk bisa memulangkan Luis Suarez ke Amsterdam.

"Sekarang [Presiden Barcelona, Josep Maria] Bartomeu sedang bekerja untuk mencapai kesepakatan dengan Ajax, yang memimpikan kembalinya Luis Suarez," ucap Nicolo Schira.

Donny van de Beek akan berjumpa Frenkie de Jong jika bergabung dengan Barcelona. Mereka punya kombinasi yang apik di Ajax saat menembus semifinal Liga Champions musim 2018/2019 lalu.

Selain itu, bersama Ronald Koeman, mereka juga mampu menggapai final UEFA Nations League 2019. Hanya saja, mereka gagal juara karena kalah dari Portugal.

Sumber: Twitter Nicolo Schira

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR