BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona 'Degradasikan' Ansu Fati ke Tim B, Mengapa?

20-11-2019 13:35 | Asad Arifin

Ansu Fati menjalani debutnya untuk Barcelona pada laga melawan Real Betis di La Liga 2019/2020, Senin (26/8/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo Ansu Fati menjalani debutnya untuk Barcelona pada laga melawan Real Betis di La Liga 2019/2020, Senin (26/8/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona membuat rencana yang cukup mengejutkan. Pemain muda yang tampil gemilang bersama tim utama, Ansu Fati, dikabarkan bakal didegradasi ke tim Barcelona B. Benarkah rencana tersebut?

Ansu Fati mendapat promosi ke tim utama pada musim 2019/2020. Jebolan La Masia tersebut tampil cukup bagus. Dengan usia yang baru 17 tahun, Ansu Fati tidak canggung dan mampu menjadi andalan di lini depan.

Sejauh ini, Ansu Fati telah mencetak dua gol dari delapan laga di La Liga. Pemain kelahiran Guinea-Bissau itu juga telah bermain di Liga Champions, walau belum mencetak satu pun gol di ajang tersebut.

Pada usia 16 tahun 298 haru, Ansu Fati menjalani debutnya di Barcelona. Dia tampil sebagai pemain pengganti saat Barcelona menang 5-2 atas Real Betis, 28 Agustus 2019. Sepekan berselang, dia mencetak gol pertama di tim senior.

1 dari 2 halaman

Turunkan Ansu Fati ke Barcelona B

Direktur La Masia, Patrick Kluivert, tidak menampik ide mengembalikan Ansu Fati ke Barcelona B. Tentu saja keputusan ini atas pertimbangan yang matang. Patrick Kluivert juga sudah berkonsultasi dengan banyak pihak di internal klub.

"Ini masih terus dalam pengawasan (Direktur Olahraga Eric) Abidal dan (asistennya Ramon) Planes," buka Patrick Kluivert dikutip dari Goal International.

"Kami berkomunikasi dengan baik satu sama lain. Jika semua pemain tim utama dalam kondisi 100 persen, saya merasa bahwa ia harus bermain untuk Barcelona B untuk mendapatkan beberapa menit bermain. Kami melihat itu juga pada Carles Perez," kata Patrick Kluivert.

Patrick Kluivert tidak sepenuhnya salah. Sebab, pada awal musim lalu, Ansu Fati mendapat kesempatan bermain saat banyak pemain utama cedera. Saat itu, Luis Suarez tidak dalam kondisi fit. Begitu juga dengan Lionel Messi. Ousmane Dembele juga tidak bugar di awal musim.

2 dari 2 halaman

Hormati Kontrak Ernesto Valverde

Sementara itu, Patrick Kluivert tidak bersedia memberikan komentar terkait isu masa depan Ernesto Valverde. Pria asal Belanda tersebut ingin menghormati Valverde sebagai profesional dan ingin menjaga internal klub agar tetap kondusif.

"Kami menghormati Valverde, saya tidak ingin memposisikan diri dalam situasi ini. Ronald Koeman adalah pelatih yang sangat baik, dia melakukannya dengan sangat baik dengan tim nasional Belanda."

"Di masa depan? Saya tidak tahu, mungkin. Saya menghormati Valverde, saya tidak ingin berbicara tentang manajer lain ketika ada satu pekerjaan di klub ini," kata Patrick Kluivert.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Paulinho