BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona dan Real Madrid Bersaing Ketat, Sepak Bola Spanyol Ingin Tuntaskan Musim Ini

26-03-2020 10:00 | Richard Andreas

Lionel Messi berduel dengan Sergio Ramos, Senin (2/3/2020). (c) AP Photo Lionel Messi berduel dengan Sergio Ramos, Senin (2/3/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Presiden federasi sepak bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales, bicara soal prioritas menuntaskan musim 2019/20 ini. Dia tahu bahwa yang paling penting adalah menyelesaikan dan menyelamatkan musim ini, baru bicara soal musim depan.

Saat ini La Liga tengah dihentikan sementara sampai tenggat yang belum ditentukan di tengah pandemi virus corona, sama seperti sebagian besar liga Eropa lainnya. Penundaan ini tentu bisa berdampak buruk, tapi merupakan langkah yang tepat.

Pasalnya, Spanyol merupakan salah satu negara yang paling menderita akibat serangan virus corona ini. Angka kematian mereka sudah mencapai ribuan, yang jelas menuntut masyarakat untuk lebih waspada.

Rubiales tahu RFEF memegang peran penting untuk berdiskusi dengan La Liga perihal penundaan musim. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Prioritas Musim Ini

Sebagai presiden badan sepak bola tertinggi, Rubiales menegaskan bahwa yang paling penting adalah menuntaskan musim ini sebaik mungkin. Klasemen sementara tidak bisa dijadikan acuan untuk menutup musim di pertengahan.

"Prioritas kami adalah menuntaskan musim. Kami tidak bisa langsung mendegradasi tim begitu saja. Juga tim-tim harus dipromosikan karena memang berhak," ujar Rubiales kepada Goal internasional.

"Ada ratusan tim yang menunggu kesempatan bersaing musim depan. Ketika negara berhasil memulihkan diri, pada momen itulah kami bisa menuntaskan musim ini."

2 dari 2 halaman

Prediksi Rubiales

Rubiales sadar bahwa dia bukanlah ahli dalam urusan pandemi, tapi dia tahu sepak bola bisa ditunda lebih lama lagi akibat virus corona.

Dia tahu sedikit tidak realistis berharap musim bisa berjalan normal kembali pada bulan Mei atau Juni nanti.

"Mari berharap saya salah dan bahwa sepak bola bisa dimainkan lagi di awal bulan Mei. Namun, saya kira itu tidak mungkin, meski saya senang jika terbukti salah. Kami mungkin harus memperpanjang musim lagi," imbuh Rubiales.

"Tujuannya adalah menyelamatkan musim ini, itu gagasan kami," pungkasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR

Lompatan Spektakuler Ronaldo, Penyelamat Juventus