BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Barcelona dan Batu-Kertas-Gunting, Tantangan Terbesar untuk Dani Alves

15-12-2021 06:00 | Richard Andreas

Dani Alves saat resmi diperkenalkan sebagai rekrutan baru Barcelona di Camp Nou, Rabu (17/11/2021). (c) AP Photo
Dani Alves saat resmi diperkenalkan sebagai rekrutan baru Barcelona di Camp Nou, Rabu (17/11/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Dani Alves tampak tidak sabar ingin segera membantu Barcelona melewati masa-masa sulit di musim 2021/22 ini. Dia bersemangat menyambut tantangan baru dalam kariernya.

Alves jadi pembelian darurat Barca di pertengahan musim ini. Dia bisa direkrut karena berstatus free agent, tapi baru bisa bermain setelah pendaftaran skuad ulang pada Januari 2022 mendatang.

Kedatangan Alves diharapkan bisa membantu mengangkat moral tim. Saat ini Barca sedang terseok-seok di liga setelah mengalami perubahan besar.

Ada Xavi di kursi pelatih yang berusaha keras memperbaiki laju tim. lantas, apa kata Alves?

1 dari 2 halaman

Tantangan terbesar

Alves direkrut untuk membantu memudahkan kerja Xavi. Harapannya, Alves dapat menularkan pengalamannya untuk tim muda Barca sekarang.

Namun, sekarang Alves sudah berusia 38 tahun. Tentu dia tidak akan bermain reguler dari pekan ke pekan.

"Saya merasa grogi setelah sekian lama meninggalkan klub ini, karena tidak bisa bermain, dan karena sudah berada di sini untuk membantu klub dan tim," kata Alves di Marca.

"Momen dan tantangan terpenting dalam karier saya telah tiba, khususnya di tengah situasi klub sekarang. Tantangan ini ada bagi mereka yang tidak merasa takut."

2 dari 2 halaman

Batu-kertas-gunting

Tenaga Alves akan sangat dibutuhkan tim, khususnya dalam perjuangan meraih trofi juara. Musim ini Barca bakal bertarung di Liga Europa, kompetisi kasta kedua yang mungkin kurang bergengsi.

"Menurut saya, kami harus menerima tantangan apa pun [Liga Europa]. Kami harus bermain di Liga Europa dan setiap kali kami mengenakan kostum Barcelona, kami merepresentasikan sejarah klub," sambung Alves.

"Dan kami harus bermain dengan kebesaran klub, terlepas dari kompetisi yang Anda mainkan."

"Bahkan jika Anda bermain batu-kertas-gunting, Anda harus menang ketika mengenakan kostum Barcelona," tandasnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR