BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Cari Bek Tengah yang Bisa Main Bek Kiri

31-03-2020 11:00 | Richard Andreas

Samuel Umtiti (c) AFP Samuel Umtiti (c) AFP

Bola.net - Barcelona ingin memperbaiki masalah mereka di pos bek kiri untuk musim depan. Posisi itu memang terus jadi masalah dalam dua musim terakhir, bahkan beberapa kali Barca terpaksa memainkan bek kanan untuk mengisi pos tersebut.

Menukil Sport, gagasannya adalah dengan menjual Samuel Umtiti dan Junior Firpo, lalu mencari bek tengah dominan kaki kiri, yang jika diperlukan bisa dimainkan sebagai bek sayap.

Ada beberapa opsi, salah satunya bek andalan Bayern Munchen, David Alaba. Namun, Barca harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan Alaba, mereka sedang menimbang nama-nama lainnya.

Siapa yang dipertimbangkan Barca? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Bek Tengah-Kiri

Salah satu dari sejumlah nama yang paling menonjol adalah bek Villarreal, Pau Torres. Dia pemain yang serbabisa dan telah tampil impresif pada beberapa bulan terakhir musim ini.

Barca tentu bisa mendapatkan Torres, tapi mereka harus melepas Umtiti terlebih dahulu. Sekarang sudah ada Clement Lenglet yang bisa diandalkan lebih dari Umtiti.

Umtiti doyan cedera, gagal bersaing dengan Lenglet. Sebab itu, Barca mengincar pemain muda potensial yang juga bisa bersaing merebut tempat di tim utama.

Mustahil mendapatkan pemain dengan kriteria seperti itu jika mereka terus berhemat. Barca harus menjual Umtiti terlebih dahulu untuk mendapatkan dana tambahan.

2 dari 2 halaman

Layvin Kurzawa

Selain nama-nama di atas, ada bek PSG, Layvin Kurzawa, yang masih dipertimbangkan Barca. Juara La LIga ini juga bisa meminimalisir risiko dengan meminjam Kurzawa terlebih dahulu.

Barca juga harus bergerak cepat, karena sebenarnya tidak banyak pemain yang memenuhi kriteria ini (bek tengah yang bisa bermain sebagai bek kiri). Terlebih, pemain yang sudah berpengalaman biasanya dipagari harga tinggi.

Quique Setien telah memanggil Sergio Akieme dari tim B Barcelona. Dia pemain yang disukai pelatih, tapi masih terlalu mentah untuk diandalkan.

Intinya, Barcelona bakal sibuk menjual pemain pada musim panas nanti untuk mendatangkan sejumlah nama baru.

Sumber: Sport

KOMENTAR