Barcelona Capai Kesepakatan untuk Transfer Franck Kessie

Serafin Unus Pasi | 16 Maret 2022, 18:40
Selebrasi gol Franck Kessie pada duel melawan Lazio di perempat final Coppa Italia 2021/2022 (c) AP Photo
Selebrasi gol Franck Kessie pada duel melawan Lazio di perempat final Coppa Italia 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Spekulasi masa depan Franck Kessie nampaknya sudah berakhir. Gelandang AC Milan itu dikabarkan sudah sepakat untuk pindah ke Barcelona di musim panas nanti.

Kessie merupakan salah satu pemain kunci AC Milan dalam beberapa tahun terakhir. Ia kerap menjadi pembeda bagi Rossonerri saat mereka mengalami kebuntuan.

Kontrak Kessie di San Siro akan berakhir di musim panas nanti. Alhasil ada banyak rumor yang beredar terkait pemain Timnas Pantai Gading tersebut.

Fabrizio Romano mengklaim bahwa Kessie sudah menentukan kemana ia akan pergi di musim depan. Sang gelandang diklaim sudah bersepakat untuk bergabung dengan Barcelona.

Mengapa Barcelona yang jadi pilihan Kessie? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Faktor Xavi

Menurut laporan Romano, ada banyak tawaran yang masuk bagi Kessie. Namun sang gelandang memantapkan hati pindah ke Barcelona karena Xavi.

Manajer Barcelona itu dikabarkan menghubungi Kessie secara langsung. Ia membeberkan rencananya terhadap sang gelandang.

Kessie dilaporkan antusias dengan rencana yang sedang dibangun Xavi. Jadi ia memutuskan untuk pindah ke Barcelona di musim panas nanti.

2 dari 4 halaman

Bukan Karena Uang

Romano juga mengungkapkan bahwa Kessie memilih Barcelona bukan karena uang. Karena Barcelona tidak berani menggajinya dengan nilai yang tinggi.

Seperti yang sudah diketahui, Barcelona saat ini mengalami krisis keuangan. Sehingga mereka tidak punya slot yang besar di salary cap mereka.

Kessie dilaporkan memilih Barcelona murni karena proyek yang disiapkan Xavi. Ia bahkan menolak dua tawaran klub EPL yang berani menggajinya lebih besar daripada yang ditawarkan Barcelona.

3 dari 4 halaman

Belum Resmi

Lebih lanjut, Romano melaporkan bahwa kesepakatan antara Kessie dan Barcelona ini belum sah hitam di atas putih.

Mereka baru mencapai kata sepakat secara verbal sehingga masih ada kans bagi klub lain untuk membajak transfer ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR