Barcelona Bisa Cari Pengganti Dembele Meski Bursa Transfer Telah Ditutup

Yaumil Azis | 5 Februari 2020, 06:07
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele, meninggalkan lapangan sambil meringis kesakitan dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (28/11/2019). (c) AP Photo
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele, meninggalkan lapangan sambil meringis kesakitan dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (28/11/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona mendapatkan kabar buruk, di mana Ousmane Dembele mengalami cedera dan terancam absen sampai akhir musim. Untungnya, mereka diperbolehkan untuk merekrut pemain anyar kendati bursa transfer telah ditutup.

Pada musim dingin lalu, Barcelona sebenarnya telah dikaitkan dengan beberapa nama yang berposisi sebagai penyerang. Salah satunya adalah bomber andalan Valencia, Rodrigo Moreno.

Rodrigo diproyeksi sebagai pengganti Luis Suarez yang juga harus absen selama berbulan-bulan karena cedera. Namun menjelang penutupan bursa transfer musim dingin, mereka memutuskan untuk mundur dari perburuan.

Kali ini, mereka tidak bisa lagi ke mana-mana. Ousmane Dembele yang sudah mulai bisa berlatih malah kembali mengalami cedera. Menurut perkiraan, pria asal Prancis tersebut bisa mengakhiri kompetisi lebih cepat.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Barcelona Bisa Belanja Pemain

Belum diketahui secara pasti sampai kapan Dembele harus absen membela Barcelona. Namun paling tidak, Barcelona memiliki peluang untuk mencari penggantinya kendati bursa transfer telah ditutup.

Menurut artikel 124.3 dari regulasi yang berlaku, sebuah klub diperbolehkan untuk membeli pengganti dari pemain yang cedera di luar bursa transfer. Asalkan beberapa syarat tertentu telah terpenuhi.

Salah satu dari kondisi tersebut, dan mungkin menjadi kriteria terpenting, adalah pemain yang cedera itu absen selama paling sedikit lima bulan. Melihat cedera Dembele, kemungkinan besar Barcelona bisa memenuhi persyaratan tersebut.

2 dari 2 halaman

Syarat Lainnya

Sayangnya, Barcelona tidak akan memiliki opsi yang banyak untuk berburu pengganti Dembele. Sebab dalam regulasi itu, diketahui bahwa klub yang bersangkutan hanya boleh membeli pemain dari tim Spanyol saja.

Dengan cederanya Dembele, maka Barcelona hanya memiliki dua penyerang yang fit dalam diri Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Selain keduanya, mereka juga masih memiliki Ansu Fati yang masih berusia belia.

Sialnya, Barcelona baru saja kehilangan penyerang di bursa transfer musim dingin kemarin. Pemain tersebut bernama Carles Perez, yang memutuskan untuk pindah ke AS Roma dengan status pinjaman.

(Marca)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR