Barcelona Bikin Rencana untuk Fasilitasi Kepulangan Messi ke Camp Nou

Dimas Ardi Prasetya | 26 September 2022, 10:45
Aksi Lionel Messi dalam laga Lyon vs PSG, Senin (19/9/2022) (c) AP Photo
Aksi Lionel Messi dalam laga Lyon vs PSG, Senin (19/9/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan tengah membuat rencana untuk memfasilitasi kepulangan Lionel Messi ke Camp Nou.

Messi cabut dari Barcelona pada musim panas 2021 lalu. Kala itu La Pulga terpaksa pergi karena situasi finansial di Barca memburuk.

Messi kemudian merapat ke PSG. Ia menandatangani kontrak sampai tahun 2023 di Parc des Princes.

Tapi PSG punya opsi untuk memperpanjang kontrak Messi setahun lagi. Namun demikian belum diketahui apakah mereka akan mengaktifkan opsi itu atau tidak.

1 dari 5 halaman

Rumor Messi

Lionel Messi tampil luar biasa di Barcelona. Tapi kemudian ia gagal menampilkan performa serupa di musim perdananya di PSG.

Messi tak bisa mencetak banyak gol seperti saat di Barcelona. Musim 2021/22 kemarin ia hanya mengemas 11 gol dari 34 laga.

Masa depan Messi kemudian menjadi tak jelas. Ia dikabarkan bisa cabut dari PSG.

Lalu ada kabar bahwa Messi akan balik ke Barcelona. Terlebih situasi finansial di klub tersebut membaik.

2 dari 5 halaman

Barcelona Rancang Rencana Pulangkan Messi

Kini Lionel Messi sepertinya memang akan pulang ke Barcelona. Pasalnya Blaugrana disebut sedang merancang rencana untuk memfasilitasi kepulangan Messi ke Camp Nou.

Kabar ini dilansir oleh Marca. Laporan itu menyebut bahwa Barcelona serius ingin bereuni dengan Messi.

Presiden Barca, Joan Laporta, disebut jadi sosok yang merancang rencana tersebut. Bahkan ia menjadikan hal tersebut sebagai prioritas utamanya.

3 dari 5 halaman

Tiga Opsi untuk Messi

Aksi Lionel Messi pada laga Maccabi Haifa vs PSG di Liga Champions 2022/2023 (c) AP Photo

Aksi Lionel Messi pada laga Maccabi Haifa vs PSG di Liga Champions 2022/2023 (c) AP Photo

Laporan itu juga menyebut ada tiga opsi yang tersedia bagi Lionel Messi untuk kembali ke Barcelona. Yang pertama adalah menjadikannya sebagai duta klub.

Langkah ini diambil dalam rangka 'memperbaiki hubungan' Barca dengan Messi. Selain itu Barca juga harus mengorganisir penghargaan skala besar kepadanya atas pencapaiannya selama ini. Namun jika La Pulga balik ke Camp Nou dalam peran tersebut maka itu artinya kapasitasnya bukan lagi sebagai pemain.

Akan tetapi ada kabar bahwa Xavi berharap Messi tak kembali ke Camp Nou sebagai duta klub. Ia berharap La Pulga kembali dengan status masih sebagai pemain.

Namun jika Barca menuruti keinginan Xavi, maka ada satu hal yang harus dipikirkan Joan Laporta. Kembalinya La Pulga akan membuat Blaugrana mengeluarkan dana besar untuk mengontraknya.

Tapi hal tersebut kemungkinan bisa diicarikan jalan keluarnya dengan cepat. Pasalnya Messi disebut siap memangkas gajinya secara masif dari yang diterimanya di PSG.

Kemudian, jika memang ternyata Messi tak bisa balik bermain gara-gara duit, maka ia bisa diangkat ke level manajemen klub. Ia disebut bisa dijadikan technical secretary klub. Posisi itu dianggap bisa mencerminkan pencapaiannya selama bermain di Camp Nou.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Barcelona

Jadwal Pertandingan Barcelona berikutnya:

Pertandingan: Mallorca vs Barcelona

Stadion: Iberostar

Hari: Minggu, 2 Oktober 2022

Kickoff: 02.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR