Barcelona Berencana Pangkas Gaji Alba, Pique, dan Busquets

Dimas Ardi Prasetya | 27 Maret 2022, 21:28
Jordi Alba merayakan golnya ke gawang Real Sociedad. (c) AP Photo
Jordi Alba merayakan golnya ke gawang Real Sociedad. (c) AP Photo

Bola.net - Trio pemain senior Barcelona yakni Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Gerard Pique, dikabarkan bakal dipotong lagi gajinya demi membantu klub mendatangkan amunisi-amunisi baru.

Barcelona mengalami kekacauan di dalam dan luar lapangan dalam beberapa tahun terakhir. Salah satuya adalah beban utang yang luar biasa besar.

Alhasil mereka pun kesulitan memboyong pemain baru dengan leluasa seperti sebelumnya. Blaugrana akhirnya memilih opsi mengambil beberapa pemain dengan status pinjaman dan dengan bebas transfer.

Di sisi lain masalah finansial itu memaksa Barcelona memangkas jumlah pemainnya. Sejumlah pemain pun juga harus mengalami pemotongan gaji.

1 dari 3 halaman

Barcelona Ingin Rekrut Pemain Top

Masalah Barcelona kini tampaknya mulai sedikit berkurang. Oleh karena itulah mereka mulai ambil ancang-ancang merekrut pemain baru lagi pada musim panas nanti.

Mereka masih fokus merekrut pemain secara gratisan. Namun kabarnya mereka juga mengincar satu atau dua nama besar pula.

Sebelumnya Barcelona dikabarkan mengincar Erling Haaland. Lalu ada juga nama Robert Lewandowski.

2 dari 3 halaman

Alba, Busquets, dan Pique Diminta Potong Gaji

Akan tetapi, Barcelona tak akan bisa mendatangkan pemain-pemain top itu dengan situasi yang sama saat ini. Artinya mereka harus memotong gaji sejumlah pemainnya lagi.

Marca lantas mengklaim Barca sudah meminta tiga pemain untuk mendapatkan pemotongan gaji lagi. Mereka adalah Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Gerard Pique.

Laporan itu tak menyebut apakah ketiganya sepakat gajinya dipotong lagi. Mengingat ketiganya dikabarkan sudah mendapatkan pemotongan gaji tahun lalu.

Alba dan Pique saat ini masih terikat kontrak dengan Barcelona sampai tahun 2024. Sementara kontrak Busquets sampai tahun 2023.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR