BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Beneran Dekati Loren Moron, dan Real Betis Sudah Menolak

15-02-2020 08:11 | Yaumil Azis

Loren Moron (c) LaLiga Loren Moron (c) LaLiga

Bola.net - Pendekatan yang dilakukan Barcelona terhadap striker Real Betis, Loren Moron, ternyata bukan sekadar isapan jempol belaka. Dan Real Betis pun sudah menyatakan penolakan atas pendekatan tersebut.

Barcelona sedang mencari striker baru belakangan ini. Mereka mendapatkan keistimewaan untuk memboyong pemain anyar kendati bursa transfer musim dingin sudah ditutup sejak akhir bulan Januari kemarin.

Pada aturan yang ditetapkan federasi sepak bola Spanyol, setiap tim diperbolehkan untuk merekrut pemain anyar jika suatu kondisi terpenuhi. Yakni kalau satu pemain di klub tersebut mengalami cedera minimal lima bulan.

Dan baru-baru ini, klub berjuluk Blaugrana tersebut harus ditinggal Ousmane Dembele yang tertimpa cedera lagi. Pria asal Prancis tersebut dipastikan harus absen selama enam bulan lamanya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Barcelona Incar Loren Moron

Regulasi dari federasi sepak bola Spanyol itu sendiri memiliki batasan tertentu. Barcelona tidak diperkenankan untuk merekrut pemain yang berkiprah di luar kompetisi domestik Spanyol.

Sejumlah nama telah dikaitkan dengan Barcelona. Mulai dari pemain Real Sociedad, Willian Jose, hingga bomber Deportivo Alaves, Lucas Perez, telah dikaitkan dengan mereka. Terakhir, Barcelona disebut meminati Loren Moron.

Performa Moron pada musim ini terbilang cukup apik, dengan catatan 10 gol dan tiga assist dari 25 penampilan di semua ajang. Selain itu, Moron juga sudah cukup dikenal oleh pelatih Barcelona saat ini, Quique Setien.

2 dari 2 halaman

Betis Sudah Menolak

Real Betis selaku klub pemilik Moron membenarkan kalau Barcelona sedang mendekati pemainnya. Namun mereka, diwakili pelatih Betis, Rubi, tidak akan membiarkan Moron pergi dalam waktu dekat ini.

"Loren akan mengakhir musim ini bersama Betis. Mereka sudah bertanya, tapi operasinya 99 persen belum selesai," ujar Rubi dalam konferensi persnya, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Kami tidak ingin dia pergi dan mereka telah melihat ke banyak [pemain]. Loren berlatih seperti biasanya. Inilah hal yang kadang terjadi di sepak bola," lanjutnya.

"Kami tidak bisa merekrut pemain lain kecuali klausul pelepasannya ditebus. Klausul Loren sebesar 50 juta euro, jadi 99 persen belum selesai. Informasi yang saya miliki adalah dia akan bertahan di sini," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR