BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Belum Ucapkan Selamat Tinggal pada Trofi La Liga

21-12-2020 05:40 | Richard Andreas

Barcelona menjamu Valencia di Camp Nou, Sabtu (19/12/2020) (c) AP Photo Barcelona menjamu Valencia di Camp Nou, Sabtu (19/12/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Sudah 13 pertandingan ditempuh, Barcelona belum juga menemukan konsistensi di La Liga. Ronald Koeman harus menyaksikan timnya kian tertinggal di klasemen sementara, meski masih yakin bisa bersaing.

Teranyar, Sabtu (19/12/2020) kemarin Barca ditahan imbang Valencia dengan skor 2-2 di Camp Nou. Hasil ini menunjukkan masalah utama Barca musim ini.

Mereka bisa bermain baik pada dua-tiga pertandingan, tapi kemudian terpeleset pada laga berikutnya. Siklus ini sudah terjadi sejak awal musim dan Koeman belum bisa menemukan solusi.

Saat ini Barca ada di peringkat ke-5 klasemen sementara dengan 21 poin dari 13 laga, tertinggal 8 poin dari Atletico Madrid yang masih menyimpan satu pertandingan.

Apa kata Koeman soal situasi ini? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Masih panjang

Barcelona hanya beruntung bisa berdalih jumlah pertandingan yang tidak seimbang. Di atas Mereka ada Villarreal yang unggul dengan 25 poin, tapi sudah menempuh 14 laga. Juga Ada real Sociedad dengan 26 poin dari 15 pertandingan.

Meski begitu, Barca jelas tertinggal 8 poin dari Real Madrid yang unggul satu laga, dan bisa jadi tertinggal 11 poin dari Atletico Madrid -- dengan asumsi pasukan Diego Simeone memenangi satu laga simpanan mereka.

"Masih ada banyak pertandingan. Kami masih belum kalah [dalam persaingan jadi juara]. Situasinya rumit bagi setiap tim karena jadwal yang begitu padat," tegas Koeman kepada Sport.

"Ada tim-tim di puncak klasemen yang dalam dua bulan ke depan bisa saja merosot ke dasar klasemen."

2 dari 2 halaman

Jadwal padat

Koeman berdalih musim masih panjang dan jadwal padat. Keduanya bisa dibenarkan, meski seharusnya tidak jadi alasan untuk tim sebesar Barca.

"Kalendernya begitu padat bagi semua tim dan lebih padat lagi bagi tim-tim yang bermain di Eropa," lanjut Koeman.

"Benar jarak dengan puncak klasemen cukup besar, tapi kami harus berjuang keras dan memberikan segalanya untuk memangkas selisih poin itu," tandasnya.

Bagaimanapun, Januari 2021 nanti barulah situasi Barca yang sebenarnya bisa diukur. Jika mereka masih tertinggal pada saat itu, Koeman harus mencari dalih lainnya.

Sumber: Sport

KOMENTAR