Barcelona Baru Punya 17 Pemain Terdaftar, Tidak Ada Pemain Baru

Abdi Rafi Akmal | 12 Agustus 2022, 06:02
Striker Barcelona, Robert Lewandowski (c) AP Photo
Striker Barcelona, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Bola.net - Liga Spanyol 2022/2023 akan bergulir dan Barcelona punya jadwal bertanding melawan Rayo Vallecano pada Minggu (14/8) dini hari WIB. Jelang pertandingan perdana, Barcelona diketahui baru memiliki 17 pemain yang terdaftar.

Dilansir dari AS, hal penting dari 17 pemain yang terdaftar itu adalah belum ada satupun pemain dari pemain baru yang termasuk dalam daftar tersebut.

Sementara itu, sejumlah pemain yang diminta pergi sejak awal bursa transfer, juga masih terdaftar. Itu ditambah dengan beberapa pemain yang otomatis mengalami perubahan nomor punggung, meski dirumorkan akan hengkang.

Dengan waktu yang tersisa, apabila gagal mendaftarkan pemain lagi, Barcelona diyakini tampil tanpa wajah-wajah baru di laga perdana.

1 dari 3 halaman

Tanpa Nomor

Selebrasi striker Barcelona, Martin Braithwaite usai membobol gawang Real Sociedad, Senin (16/8/2021) (c) AP Photo

Selebrasi striker Barcelona, Martin Braithwaite usai membobol gawang Real Sociedad, Senin (16/8/2021) (c) AP Photo

Di antara 17 pemain tersebut, tiga pemain terdaftar tanpa nomor. Di antaranya adalah Samuel Umtiti, Nico, dan Martin Braithwaite.

Ketiga pemain ini sudah sejak lama diminta oleh Barcelona dan Xavi Hernandez untuk mencari klub baru di musim panas.

Baru Nico yang kabarnya sangat dekat dengan peminjaman ke Valencia. Sedangkan Braithwaite dan Umtiti tidak dekat ke manapun.

2 dari 3 halaman

Perubahan Nomor

Winger Barcelona, Ferran Torres (c) AP Photo

Winger Barcelona, Ferran Torres (c) AP Photo

Ada empat pemain Barcelona di dalam daftar tersebut yang mengalami perubahan nomor. Mereka adalah Memphis Depay, Miralem Pjanic, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Ferran Torres.

Aubameyang akan mengenakan nomor punggung 17, sedangkan Ferran kan mengenakan nomor 11. Aubameyang masih berpotensi pindah klub.

Dua pemain yang diharapkan untuk pindah, Depay dan Pjanic juga dapat nomor baru. Pjanic mengenakan nomor 16 setelah musim lalu pakai nomor 8, sedangkan Depay menggunakan nomor 14 setelah nomor 9 dipakai oleh Robert Lewandowski.

3 dari 3 halaman

Tidak Ada Pemain Baru

Pemain baru Barcelona, Jules Kounde.  (c) FC Barcelona Official

Pemain baru Barcelona, Jules Kounde. (c) FC Barcelona Official

Ya, tidak ada pemain baru dalam daftar 17 pemain yang sudah terdaftar itu. Enam pemain yang sudah didapatkan Barcelona dipastikan tidak akan bermain melawan Vallecano apabila gagal didaftarkan di sisa waktu yang ada.

Pemain-pemain yang dimaksud adalah Lewandowski, Raphinha, Andreas Christensen, Jules Kounde, Franck Kessie, dan Pablo Torre.

La Liga memang belum memberi izin kepada pemain-pemain baru Barcelona untuk didaftarkan lantaran terhambat masalah regulasi finansial.

Sumber: AS

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR