Barcelona Bahas Tawaran Chelsea untuk Sergino Dest

Richard Andreas | 9 Januari 2022, 19:30
Aksi pemain Barcelona, Sergino Dest, pada pekan kelima La Liga 2021/2022 melawan Granada di Camp Nou (c) AP Photo
Aksi pemain Barcelona, Sergino Dest, pada pekan kelima La Liga 2021/2022 melawan Granada di Camp Nou (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona dikabarkan segera menjalin pertemuan dengan Sergino Dest dan agennya untuk mendiskusikan rencana transfer. Kabarnya Chelsea sudah menunjukkan minat untuk bek kanan tersebut.

Dest menjalani musim keduanya di Barca. Dia dianggap sebagai salah satu bek muda dengan masa depan menjanjikan. Meski begitu, saat ini performanya masih angin-anginan.

Performa Dest kabarnya mencuri perhatian Chelsea. Klub Inggris tersebut menanyakan status Dest kepada Barca, khususnya soal kemungkinan transfer Januari ini.

Pasalnya, skuad Thomas Tuchel saat ini mengalami krisis bek dan mereka harus segera mendatangkan bek sayap baru.

1 dari 2 halaman

Krisis Chelsea

Serangan Covid-19 dan badai cedera membuat skuad Chelsea menipis. Saat ini hanya Marcos Alonso yang bisa bermain sebagai bek sayap, Ben Chilwell dan Reece James masih menepi.

Masalahnya, baik Chilwell maupun James adalah pemain kunci dalam taktik tiga bek Tuchel. Keduanya penting untuk menjaga tempo permainan dan untuk membantu pertahanan.

Chilwell bahkan dipastikan tidak bisa bermain lagi di sisa musim ini karena harus menjalani pemulihan pascaoperasi. Dia dihantam cedera ligamen.

2 dari 2 halaman

Lirik Dest

Krisis bek tersebut memaksa Chelsea segera mencari solusi di bursa transfer Januari ini. Di antara sekian kandidat, Sergino Dest muncul jadi favorit.

Ketertarikan Chelsea mungkin disambut positif oleh barcelona. Xavi perlu melepas pemain untuk melonggarkan beban gaji dan membangun skuad sesuai keinginannya.

Meski begitu, keputusan tetap ada di tangan Dest. Karena itulah kabarnya Barca bakal segera menjalin pertemuan dengan Dest dan agennya.

Jika Dest berminat pindah, tidak ada alasan untuk menolak pinangan Chelsea.

Sumber: Express

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR