BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Akan Bangun Tim Baru Demi Messi

03-03-2020 22:49 | Dimas Ardi Prasetya

Ekspresi kesedihan Lionel Messi usai gawang Barcelona dibobol Real Madrid, Senin (2/3/2020). (c) AP Photo Ekspresi kesedihan Lionel Messi usai gawang Barcelona dibobol Real Madrid, Senin (2/3/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan akan membangun tim baru agar Lionel Messi bisa mengakhiri karirnya dengan sukses di Camp Nou.

Barcelona mengalami sedikit turbulensi pada musim ini. Hal tersebut berujung pada pemecatan Ernesto Valverde.

Kini Barca dilatih oleh Quique Setien. Penampilan Blaugrana pun masih tidak sesuai harapan.

Contohnya saja saat melawan Real Madrid di laga El Clasico kemarin. Saat itu Barcelona kurang bertaring dan akhirnya kalah 2-0 di Santiago Bernabeu.

1 dari 2 halaman

Tim yang Lebih Kompetitif

Manajemen Barcelona tak suka dengan apa yang mereka lihat di pertandingan melawan Real Madrid itu. Khususnya saat mereka harus melihat Lionel Messi seperti harus berjuang sendirian.

Manajemen Barcelona pun akhirnya berencana untuk membangun tim yang lebih kompetitif. Hal ini dilansir oleh Sport.

Manajemen Barca berharap tim yang baru ini nanti akan bisa membantu Messi meraih lebih banyak kesuksesan. Dengan demikian nanti La Pulga bisa pensiun di Camp Nou dengan tanpa penyesalan apa pun.

2 dari 2 halaman

Sektor yang Diperkuat

Sport kemudian membeberkan sektor mana saja yang rencananya akan diperkuat Barcelona. Yang pertama adalah lini pertahanan.

Barca akan menjadi bek tengah baru yang berkualitas. Saat ini mereka cuma mengandalkan Gerard Pique, Samuel Umtiti dan Clement Lenglet.

Selain itu Blaugrana juga akan mencari bek sayap kanan baru. Kemudian lini serang juga menjadi perhatian manajemen Barca.

Di lini ini, nama Neymar kembali dimunculkan. Selain itu Blaugrana juga disebut berencana untuk mencari striker anyar untuk menggantikan Luis Suarez.

Namun di atas itu semua, manajemen Barcelona bertekad untuk tidak mengulang kesalahannya di bursa transfer. Mereka akan mencari pemain muda namun yang sudah memiliki banyak pengalaman. Dengan demikian pemain itu bisa langsung dimainkan bareng Lionel Messi dkk.

(sport)

KOMENTAR