BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barca Pecundangi Madrid, Alba Masih Rindukan Messi

29-10-2018 06:53 | Ari Prayoga

Lionel Messi hadir menyaksikan laga Barcelona vs Real Madrid di Camp Nou (c) AFP Lionel Messi hadir menyaksikan laga Barcelona vs Real Madrid di Camp Nou (c) AFP

Bola.net - Bek kiri andalan Barcelona, Jordi Alba mengaku bahwa dirinya masih merindukan kehadiran Lionel Messi dalam timnya terlepas dari kemenangan 5-1 atas Real Madrid semalam.

Messi mengalami cedera dislokasi bahu dalam laga kontra Sevilla akhir pekan lalu. La Pulga sudah mulai absen ketika Barca mengandaskan Inter Milan 2-0 tengah pekan kemarin.

Dalam laga El Clasico sendiri, hat-trick alias tiga gol dari Luis Suarez serta dua gol masing-masing oleh Philippe Coutinho dan Arturo Vidal hanya mampu sekali dibalas oleh Marcelo.

1 dari 3 halaman

Kerinduan Alba

Dengan sumbangan 12 gol di semua kompetisi musim ini, Messi jelas menjadi nyawa utama Barca. Karena itulah Alba menyebut dirinya dan timnya sangat kehilangan sosok Messi.

"Kami selalu merindukannya [Messi]. Kami mengalahkan Inter dan Madrid tapi saya selalu ingin agar dia bersama kami," ujar Alba seperti dikutip AS.

"Kami saling mengerti satu sama lain di dalam lapangan," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Alihkan Fokus

Alba menegaskan bahwa timnya tak boleh terlalu terlena dengan kemenangan besar atas Madrid ini. Bek 29 tahun itu pun mewajibkan timnya untuk segera fokus ke laga selanjutnya.

Tengah pekan ini Barca akan melawan Cultural Leonesa dalam ajang Copa del Rey dan kemudian menghadapi Rayo Vallecano akhir pekan mendatang.

"Di klub ini, ketika semuanya bisa terlihat hitam dan selanjutnya, semuanya menjadi jelas. Kami bermain bagus. Kami mengalami peningkatan tapi kami memikirkan tentang Copa dan Rayo," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Video Menarik

Berita video statistik laga Jepang vs Indonesia di Piala AFC U-19, Minggu (28/10/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

KOMENTAR