Barca Kembali Dituntut Atas Kasus Transfer Neymar

Bola.net | 18 Juni 2015, 05:08
Neymar (c) AFP
Neymar (c) AFP
- harus kembali menghadapi tuntutan hukum atas kasus transfer . Kali ini tuntutan datang dari DIS, perusahaan yang sebelumnya memiliki 40 persen hak transfer Neymar di Santos.


Bukan cuma Barcelona, DIS juga melayangkan tuntutan kepada Neymar, Neymar Senior, Josep Maria Bartomeu, Santo Rosell dan dua mantan Direktur Santos. Tuntutan itu dilayangkan ke Pengadilan Tinggi Spanyo; Audiencia Nacional.


DIS merasa dicurangi karena hanya mendapat bagian kecil dari proses transfer Neymar. Barcelona membayar setidaknya 57,1 juta euro namun sebagian besar di antaranya diberikan kepada ayah Neymar lewat perusahannya.


Secara formal, Barca membeli Neymar hanya dengan harga 17,1 juta euro. DIS yang memiliki 40% saham Neymar hanya mendapatkan 6,8 juta euro dari transfer itu. DIS menilai mereka harusnya mendapatkan setidaknya 16 juta euro.


Masalahnya, Barcelona tidak menjelaskan biaya yang dibayarkan kepada ayah Neymar itu sebagai uang transfer atau bonus. Hal itu juga memantik penyelidikan dari Otoritas Pajak Spanyol. [initial]


 (as/hsw)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR