BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barca Gagal Menang, Ter Stegen: Mungkin Kami Kelelahan

11-02-2019 10:00 | Richard Andreas

Marc-Andre Ter Stegen (c) AFP Marc-Andre Ter Stegen (c) AFP

Bola.net - Barcelona lagi-lagi hanya mampu bermain imbang ketika melawat ker markas Athletic Bilbao pada pekan ke-23 La Liga 2018/19, Senin (11/2) dini hari WIB. Blaugrana hanya mampu bermain 0-0 di San Mames yang memang selalu menyulitkan.

Hasil imbang tersebut merupakan hasil imbang ketiga beruntun Barcelona di semua kompetisi. Sebelumnya, mereka hanya ditahan imbang Valencia 2-2 dan bermain imbang 1-1 dengan Real Madrid di Copa del Rey.

Kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen menyadari timnya harus berkembang setelah rentetan hasil yang tidak maksimal tersebut. Dia menyadari hal ini mungkin sebagian terjadi karena skuat Barca yang kelelahan karena jadwal padat.

Kini, Ter Stegen meminta skuat Barca segera fokus pada pertandingan berikutnya. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Hasil Adil

Ter Stegen mengakui Barca tidak memberikan kemampuan terbaiknya pada pertandingan tersebut. Dia meminta skuat Barca mau menyadari kelemahan mereka dan berusaha mengembangkannya di pertandingan berikutnya.

"Selalu ada hal yang bisa dikembangkan, itulah yang perlu kami lakukan. Kami harus menganalisis pertandingan ini ketika waktunya tiba," kata Ter Stegen kepada Marca.

"Ini adalah hasil imbang yang adil. Hari ini adalah hari yang bagus, secara defensif. Tapi selalu ada hal yang bisa dikembangkan, juga pada diri saya, tapi saya puas dengan performa saya."

2 dari 3 halaman

Kelelahan

Athletic Bilbao Vs Barcelona (c) AFP Athletic Bilbao Vs Barcelona (c) AFP

Lebih lanjut, kiper asal Jerman ini mengakui jadwal Barca di bulan Februari ini begitu padat. Dia tidak menutup kemungkinan skuat Barca gagal menang karena tumpukan kelelahan setelah pertandingan yang begitu padat.

"Mungkin kami kelelahan karena Februari adalah bulan yang sangat sibuk. Sekarang kami bisa beristirahat untuk satu atau dua hari, dan setelah itu kami harus berjuang untuk semuanya."

Ter Stegen juga dinilai sebagai salah satu pemain terbaik pada pertandingan tersebut karena dia berperan penting menjaga gawang Barca tak kebobolan. Performa Ter Stegen di bawah mistar gawang begitu apik.

"Saya tidak yakin apakah saya [pemain] terbaik dari tim, tapi saya berusaha melakukan yang terbaik," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video peringkat 10 besar pesepak bola dengan gaji termahal yang didapat termasuk Cristiano Ronaldo. Sumber data dari L'Equipe.

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR