BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barca Akan Senang Jika El Clasico Selesai Menit 89

04-12-2016 10:16 | Asad Arifin

Pemain Barcelona, Gerard Pique (c) AFP Pemain Barcelona, Gerard Pique (c) AFP

Bola.net - Sergio Ramos membuyarkan pesta yang sudah disiapkan oleh Barcelona di Camp Nou pada Sabtu (3/13) malam. Pasalnya, gol pemain berusia 30 tahun ini di menit ke-90 telah membuyarkan harapan Barca untuk meraih kemenangan.

Ramos mencetak gol pada menit ke-90 yang memastikan Barca gagal memetik poin penuh saat melawan Real Madrid di jornada ke-14 La Liga. Hasil akhir imbang 1-1.

Padahal, Barca saat itu sudah di ambang kemenangan usai unggul lewat gol Luis Suarez pada menit ke-53. Penyerang asal Uruguay mencetak gol lewat sundulan yang menyambut umpan dari Neymar.

"Jika pertandingan berakhir pada menit ke-89, kami semua akan senang," kelakar Pelatih Barcelona, Luis Enrique usai pertandingan. "Tapi saya tidak akan menjawab pertanyaan tentang hipotesis yang seperti itu," sambungnya.

Hasil imbang ini membuat Barca gagal memangkas jarak dengan Madrid di klasemen sementara. Blaugrana tetap berada di posisi ke-2 dengan koleksi 28 poin. Sementara Madrid memimpin klasemen dengan 34 poin, unggul enam poin dari Barca.

Meski begitu, Enrique tak kehilangan optimisme untuk bisa mengejar Madrid. Mantan pelatih AS Roma ini meminta pasukannya untuk memenangkan semua laga sisa untuk bisa mengejar posisi Madrid.

"Pertandingan dimainkan hingga menit akhir. Kami memiliki permainan dalam genggaman, tapi ini bukan satu-satunya kesempatan yang kita miliki untuk bisa membalikkan [jarak enam poin]. Kami harus memenangkan semua laga yang tersisa," tandas pelatih 46 tahun.

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent