BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Balik ke Barcelona, Coutinho: Saya Rindu Main di Sini!

20-09-2020 23:30 | Richard Andreas

Philippe Coutinho dalam kostum Barcelona 2020/21 (c) AP Photo Philippe Coutinho dalam kostum Barcelona 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Philippe Coutinho tengah menyambut kesempatan memperbaiki kariernya di Barcelona. Dia kembali dari masa pinjaman, dan sepertinya Ronald Koeman berniat mempertahankannya.

Karier Coutinho merosot drastis sejak meninggalkan Liverpool. Dia gagal pada satu setengah musim pertama di Barca, lalu dipinjamkan ke Bayern Munchen, kurang memuaskan, dan akhirnya kembali lagi ke Camp Nou.

Beberapa pekan lalu Coutinho sempat dihubungkan dengan transfer ke Premier League, tapi sekarang situasinya berubah. Koeman sepertinya akan memberikan kesempatan untuk Coutinho, setidaknya musim ini.

Apa kata Coutinho? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Rindu main di Camp Nou

Meski pernah terbuang, sekarang Coutinho tampak siap menyambut musim baru. Dia terus mencetak gol pada dua laga pertama pramusim Barca.

Lalu pada laga ketika, kemenangan 1-0 atas Elche di Joan Gamper Trophy, Minggu (20/9/2020) dini hari WIB, Coutinho dinobatkan sebagai man of the match.

"Saya merasa sangat baik. Saya rindu bermain di lapangan ini [Camp Nou]," buka Coutinho dikutip dari Sport.

"Kami masih punya satu pekan lagi sampai memulai musim yang sebenarnya dan kami bekerja keras untuk mengawali dengan sebaik-baiknya."

2 dari 2 halaman

Masih beradaptasi

Meski percaya diri, Coutinho mengakui bahwa tugas Barca sebagai tim masih sangat banyak. Koeman merupakan pelatih baru, dan para pemain harus beradaptasi dengan gaya main dan filosofi baru.

Masalahnya, waktu mereka sangat singkat karena dampak pandemi virus corona. Barca sedang berkejaran dengan waktu.

"Kami tidak punya banyak waktu untuk pramusim, tapi kami semakin baik, setiap hari berlatih lebih baik lagi," sambung Coutinho.

"Kami mulai terbiasa dengan apa yang diminta pelatih dari tim dan kami masih punya satu pekan lagi untuk bersiap," tutupnya.

Sumber: Sport

KOMENTAR