BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bakal Main Bareng Lionel Messi, Francisco Trincao Bikin Bangga Keluarga

15-04-2020 06:06 | Ari Prayoga

Francisco Trincao (c) SC Braga Francisco Trincao (c) SC Braga

Bola.net - Calon pemain Barcelona, Francisco Trincao mengaungkapkan bahwa keluarganya sangat bangga dengan dirinya yang akans segera menjadi rekan setim Lionel Messi.

Januari kemarin, Trincao dibeli Barcelona Braga senilai 31 juta euro. Ia baru akan bergabung dengan skuad Blaugrana mulai 1 Juli 2020 mendatang, meski rencana ini bisa tertunda akibat wabah virus Corona.

Barcelona mengikat Trincao dengan kontrak berdurasi lima tahun atau sampai akhir musim 2024/25 mendatang. Barcelona juga memagarinya dengan klausul pelepasan sebesar 500 juta euro.

1 dari 2 halaman

Kebanggaan Keluarga

Trincao mengaku bergabung dengan Barcelona membuat dirinya dan keluarganya sangat bangga, apalagi dia akan bermain satu tim dengan Messi.

"Panggilan dari Barcelona merupakan sumber kebanggaan yang luar biasa bagi saya," ujar Trincao di laman resmi Barcelona.

"Saya tak sabar untuk mengenakan jersey terbaik di dunia dan tak sabar untuk berkenalan dengan para pemain yang merupakan terbaik di dunia," lanjutnya.

"Keluarga saya bangga bahwa saya akan bisa bermain dengan Messi. Dia pemain terbaik di dunia. Saya juga berbicara dengan Antoine Griezmann, yang mengirim pesan dengan isi: 'Hai, ayo'. Saya tak pernah memiliki idola, tapi mungkin idola saya adalah Cristiano Ronaldo dan Messi," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Kelebihan Trincao

Tak banyak yang diketahui tentang Trincao sebelum ia direkrut Barcelona. Namun, banyak pihak yang menjuluki pemain 20 tahun itu sebagai 'The Next Cristiano Ronaldo'.

"Saya pemain yang sangat bekerja keras, pemain dengan mental yang kuat dan ingin mencetak gol, menciptakan assist, dan membantu tim," tutur Trincao.

"Kekuatan saya adalah duel satu lawan satu. Gaya bermain saya cocok dengan Barcelona. Saya akan membawa daya magis dan semangat muda saya," tandasnya.

Sumber: FC Barcelona

KOMENTAR