BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bakal Diberi Guard of Honour oleh Sevilla, Zidane: Kami Terima Saja

17-01-2020 21:17 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengaku tak keberatan apabila Sevilla memang berniat untuk memberikan seremoni Guard of Honour kepada timnya.

Real Madrid akan berhadapan dengan Sevilla di Santiago Bernabeu pada jornada 20 La Liga, Sabtu (18/01/2020) ini. Di laga ini sang tamu berencana untuk memberikan perlakuan istimewa pada Los Blancos.

Mereka akan melakukan Guard of Honour pada Madrid. Hal ini dilakukan sebagai penghormatan kepada Los Blancos yang baru saja menjadi juara Supercopa de Espana.

Los Blancos sebelumnya menjadi juara setelah di final mengalahkan Atletico Madrid. Mereka menang melalui babak adu penalti setelah di waktu normal hanya bermain imbang 0-0.

1 dari 2 halaman

Reaksi Zinedine Zidane

Dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan Real Madrid vs Sevilla, Zinedine Zidane ditanya terkait rencana Guard of Honour tersebut. Pria asal Prancis ini mengatakan jika memang itu benar maka ia dan timnya akan menerimanya.

Namun demikian, Zidane juga mengisyaratkan bahwa seremoni itu tak terlalu penting dibahas. Sebab yang penting adalah bagaimana Madrid bisa tampil maksimal dan memetik tiga poin.

"Setiap orang memiliki tradisi mereka sendiri dan jika mereka memberi kami Guard of Honour, kami dengan senang hati akan menerimanya. Tetapi mereka hanya akan memikirkan pertandingan sepak bola yang akan mereka mainkan untuk mendapatkan tiga poin," ucapnya seperti dilansir AS.

"Kami harus melakukan hal yang sama: yang menarik minat kami adalah apa yang terjadi selama pertandingan, bukan sebelum itu," seru Zidane.

2 dari 2 halaman

Fokus

Dalam kesempatan tersebut, Zinedine Zidane juga ditanya bagaimana cara timnya mengalihkan fokus dari Supercopa de Espana ke pentas La Liga. Eks playmaker Juventus ini mengatakan sebenarnya fokus timnya tetap sama, tak peduli apa pun kompetisi yang mereka ikuti.

"Ini bukan tentang mengubah fokus kami, ini tentang mempertahankan penampilan dari hari demi hari, dan seperti biasa kami ingin terus menunjukkan apa yang telah kami tunjukkan di lapangan. Itu tidak akan berubah," tegas Zidane.

Real Madrid memiliki rekor yang apik atas Sevilla di Santiago Bernabeu. Dalam 12 pertemuan terakhir, Los Blancos selalu berhasil bisa mengalahkan sang lawan.

(as)

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar