BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bagian Transfer Coutinho, Barcelona Harus Bayar Mahal untuk Beli Sadio Mane atau Mohamed Salah

25-02-2020 11:43 | Asad Arifin

Dua bomber Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane. (c) AP Photo Dua bomber Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona dan Liverpool disebut punya kesepakatan untuk transfer Sadio Mane dan Mohamed Salah. Klausul tersebut disepakati ketika Barcelona membeli Philippe Coutinho pada Januari 2018 yang lalu.

Kisah transfer Philippe Coutinho ke Barcelona dimulai pada awal musim 2017/2018. Pemain asal Brasil itu sangat tertarik pindah ke Barcelona. Tetapi, Liverpool menolak melepas sang pemain.

Philippe Coutinho memaksa Liverpool untuk melepasnya. Hasilnya, The Reds tidak kuasa menahan Coutinho lebih lama. Mereka akhirnya melepas pemain berusia 27 tahun dengan harga 120 juta euro, belum ditambah bonus.

Pasca transfer Coutinho, Liverpool dan Barcelona kemudian menyepakati beberapa klausul lain. Termasuk berapa harga yang harus dibayar Los Cules jika ingin membeli pemain pilar Liverpool lain.

1 dari 2 halaman

Harus Bayar Rp4,02 Triliun untuk Mohamed Salah atau Sadio Mane

Liverpool tidak ingin pemain kuncinya kembali 'dirampok' Barcelona, seperti yang terjadi pada kasus Philippe Coutinho dan Luis Suarez. Karena itu, mereka meminta Barcelona membayar harga mahal untuk beberapa pemain kuncinya.

Dikutip dari Transfermarkt, harga pasar Sadio Mane dan Mohamed Salah berada pada kisaran 135 juta pounds. Akan tetapi, harga itu jauh di bawah harga yang disepakati Liverpool dan Barcelona.

Dikutip dari The Mirror, Barcelona harus membayar hingga 225 juta pounds [Rp4,02 triliun] untuk membeli Sadio Mane atau Mohamed Salah. Harga itu sesuai kesepakatan antara Liverpool dan Barcelona pasca transfer Philippe Coutinho.

Nilai 225 juta pounds tersebut bisa bertambah menjadi jauh lebih mahal. Sebab, nilai itu muncul dari nilai pasar ditambah 89 juta pounds. Barcelona harus membayar dengan rumus harga pasar + 89 juta pounds untuk Sadio Mane dan Mohamed Salah.

2 dari 2 halaman

Philippe Coutinho yang Gagal dan Barcelona Butuh Penyerang

Keputusan Philippe Coutinho pindah ke Barcelona patut disesali. Sebab, eks pemain Espanyol tersebut gagal total. Dia bahkan harus dipinjamkan ke Bayern Munchen. Sejauh ini, Coutinho pun tak tampil bagus di Bayern.

Sementara itu, Barcelona membutuhkan penyerang baru. Sebab, Luis Suarez sudah mulai menua dan rentan cedera. Ousmane Dembele juga tidak mampu tampil konsisten dan sering cedera. Dembele sulit diandalkan.

Barcelona pun diyakini bakal ingin membeli penyerang baru pada awal musim 2020/2021 mendatang. Sadio Mane dan Mohamed Salah bisa menjadi salah satu opsi yang dipilih Barcelona.

Sumber: The Mirror

KOMENTAR