BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Babak Belur di El Clasico, Lopetegui Masih Ngotot Bisa Entaskan Madrid dari Keterpurukan

29-10-2018 02:54 | Ari Prayoga

Julen Lopetegui (c) AFP Julen Lopetegui (c) AFP

Bola.net - Entrenador Real Madrid, Julen Lopetegui menegaskan dirinya masih yakin bisa membawa timnya keluar dari tren buruk meski baru saja dihajar Barcelona 1-5 dalam laga El Clasico, Minggu (28/10).

Madrid harus pulang dengan tangan hampa dari Camp Nou. Luis Suarez mencetak hat-trick dan dua gol Barca lainnya disumbang Philippe Coutinho serta Arturo Vidal.

Hasil ini membuat Madrid terpaksa melorot ke posisi sembilan di tabel klasemen. Tak hanya itu, kekalahan ini juga membuat Los Blancos hanya mampu meraih satu kemenangan dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi.

1 dari 3 halaman

Kepercayaan Diri Lopetegui

Usai kekalahan telak di markas Barca, desakan agar Lopetegui dipecat makin menguat. Namun eks pelatih timnas Spanyol itu bersikukuh tetap bisa membalikkan keadaan.

"Saat ini saya sedih, begitu pula di ruang ganti, tapi saya kuat. Saya adalah pelatih, sekarang akhir Oktober, dan ini adalah pukulan yang telak," ujar Lopetegui seusai laga seperti dikutip AS.

"Situasi masih bisa dibalikkan, tim akan terus berkembang, mengalami peningkatan. Saya sedih tapi saya memiliki kekuatan untuk membawa tim ini terus maju, tak ada keraguan," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Tren Buruk Segera Berakhir

Lebih lanjut, Lopetegui dengan yakin menyatakan bahwa tren negatif yang tengah dialami timnya akan segera berakhir dalam waktu dekat.

"Perjalanan masih panjang, dan saya memiliki kepercayaan penuh terhadap para pemain di tim ini," tutur Lopetegui.

"Kami mengalami serangkaian hasil yang kurang menguntungkan, tapi saya yakin hal itu akan segera berakhir," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Video Menarik

Berita video statistik laga Jepang vs Indonesia di Piala AFC U-19, Minggu (28/10/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

KOMENTAR