BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Awas Madrid, Chelsea dan MU Siap Kejar Kylian Mbappe

09-09-2021 03:00 | Richard Andreas

Penyerang PSG, Kylian Mbappe. (c) AP Photo
Penyerang PSG, Kylian Mbappe. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid tidak bisa bersantai dalam upaya pembelian Kylian Mbappe dari PSG. Ada beberapa klub top yang akan coba mengganggu Los Blancos.

Di bursa transfer musim panas kemarin, Madrid melakukan usaha pertama mereka untuk merekrut Mbappe. Ada tiga tawaran diajukan, tapi ketiganya ditolak PSG.

Penolakan PSG ini terkesan sangat buruk, tapi sebenarnya justru membuka pintu lainnya. Sebab, musim depan Mbappe bisa meninggalkan klub Prancis itu dengan gratis karena kontraknya habis.

Artinya, Madrid bisa mulai mendekati Mbappe pada Januari 2022 mendatang. Kesempatan emas untuk Madrid, tapi bukan berarti segalanya akan berjalan mudah.

1 dari 3 halaman

Gangguan Chelsea dan MU

Terkini, menurut Express, Chelsea dan Manchester United akan mencoba mengganggu Madrid dalam upaya perekrutan Mbappe di bulan Januari 2022 nanti.

Memang sejauh ini Madrid unggul dalam pemburuan Mbappe karena keinginan si pemain. Kabarnya, Mbappe sudah membulatkan keputusan untuk hengkang ke Madrid.

Meski begitu, bukan berarti pintu untuk klub lain tertutup sepenuhnya. Chelsea dan MU masih punya peluang sama besarnya dengan Madrid.

Januari nanti, pemburuan Mbappe akan melibatkan klub-klub top. Madrid terdepan, tapi tidak boleh santai.

2 dari 3 halaman

Ikat dengan pre-contract

Pemain Timnas Prancis, Kylian Mbappe. (c) AP Photo
Pemain Timnas Prancis, Kylian Mbappe. (c) AP Photo

Karena kontrak yang mendekati habis, Mbappe seharusnya bisa menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan klub non-Prancis di bursa transfer Januari nanti.

"Di 1 Januari nanti, ada dua kemungkinan," ujar analis transfer Eropa, Eduardo Inda.

"Satu, Mbappe akan bergabung dengan tim yang dia mau. Chelsea dan MU mendekati dia, tapi menurut saya dia sudah bersepakat dengan Real Madrid."

Opsi kedua, menurut Inda, Mbappe juga bisa dijual PSG di bursa transfer Januari tersebut. Itulah kesempatan terakhir PSG untuk mendapatkan uang.

3 dari 3 halaman

Harga lebih murah

Menurut Inda, mau tak mau PSG akan terdesak menjual PSG. Kesempatan terakhir PSG ada di bursa transfer Januari atau harus kehilangan Mbappe dengan cuma-cuma.

"Dia [Mbappe] sudah berkata bahwa dia mau bergabung dengan Real Madrid di bursa transfer musim dingin nanti," lanjut Inda.

"Dia bisa bermain di Liga Champions dan Madrid harus membayar biaya transfer, meski nilainya tidak akan sampai 200 juta euro," pungkasnya.

Sumber: Express

KOMENTAR