Awas Barcelona, Transfer Raphinha Bisa Jadi Awal Masalah Besar!

Richard Andreas | 16 Juli 2022, 12:30
Awas Barcelona, Transfer Raphinha Bisa Jadi Awal Masalah Besar!
Pemain Leeds United Raphinha. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona akhirnya menuntaskan transfer Raphinha dari Leeds United. Winger Brasil itu sudah tiba di Camp Nou untuk menambah amunisi skuad Xavi musim depan.

Saga transfer Raphinha sempat diselingi drama. Barca sudah bersepakat dengan agen Raphinha sejak Februari lalu, tapi belum bisa mengajukan tawaran kepada Leeds karena masalah finansial.

Situasi menggantung, lalu Chelsea dan Arsenal mencoba memanfaatkannya. Bahkan, Chelsea sudah bersepakat dengan Leeds terkait biaya transfer Raphinha.

Biar begitu, Raphinha hanya ingin hengkang ke Barcelona. Chelsea terpaksa mundur. Dengan berbagai cara, akhirnya Barca bisa merekrut winger Brasil tersebut.

1 dari 2 halaman

Raphinha sudah bisa didapat

Melalui laman resmi mereka, Barcelona mengumumkan bahwa mereka sukses mencapai kesepakatan untuk transfer sang winger.

"FC Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk transfer Raphinha,"

"Kelanjutan kesepakatan antara FC Barcelona dan Leeds United akan tergantung apakah sang pemain bisa melalui tes medisnya."

Menurut laporan Fabrizio Romano, Barcelona mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk merekrut Raphinha.

Mereka harus membayar sekitar 58 juta Euro untuk sang winger. Angka ini bisa naik menjadi 67 juta Euro dengan klausul adds on senilai 9 juta Euro.

2 dari 2 halaman

Bisa jadi masalah

Transfer Raphinha seharusnya jadi kabar gembira bagi Barcelona. Bagaimanapun, Xavi memandangnya sebagai pemain yang tepat untuk memperkuat skuad musim depan.

Masalahnya, biaya transfer yang dikeluarkan Barca bisa jadi awal konflik. Barca mau mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan Raphinha, pemain yang belum benar-benar terbukti.

Di saat yang sama, Barca memaksa para pemain lama untuk menerima pemotongan gaji. Bahkan, mereka mendesak Frenkie de Jong pergi jika tidak mau memangkas gajinya.

Pemain-pemain senior seperti Gerard Pique, Jordi Alba, dan Sergio Busquets pun diharuskan menerima pemotongan gaji. Ironisnya, Barca justru habis-habisan mengejar pemain seperti Raphinha.

Beberapa tahun terakhir, masalah finansial jadi momok utama Barca. Kasus Raphinha ini mungkin berakhir sama, para pemain bisa kecewa dengan pihak klub.

Sumber: Bola, Fabrizio Romano, Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR