BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Awal Sulit Eden Hazard di Real Madrid, 5 Laga Tanpa Kontribusi

01-08-2019 13:30 | Richard Andreas

Eden Hazard (c) AP Photo Eden Hazard (c) AP Photo

Bola.net - Eden Hazard langsung menghadapi tantangan berat dengan mengenakan kostum Real Madrid. Tidak sesuai harapan, Hazard belum benar-benar membuktikan diri sebagai bintang baru Los Blancos.

Pramusim Madrid sejauh ini berjalan kurang memuaskan. Zinedine Zidane mengakui timnya belum melaju kencang. Kekalahan dengan skor telak 3-7 dari Atletico Madrid jadi salah satu bukti.

Madrid sudah melewati lima laga pramusim sejauh ini, dengan rincian tiga kali kalah, satu hasil imbang, dan satu kemenangan. Jelas hasil itu tidak terlalu baik, khususnya bagi pemain baru seperti Hazard.

Bagaimana Hazard mengatasi masalah ini? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Beban Hazard

Potensi Hazard tidak perlu diragukan lagi, dia merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Namun, Hazard belum benar-benar membuktikan diri. Dia gagal mencetak gol pada lima laga pertamanya untuk Madrid.

Menurut ESPN, Hazard hanya mencatatkan satu tembakan tepat sasaran dari empat percobaan menjebol gawang lawan. Dia juga masih belum membantu rekan-rekannya dengan assists atau umpan kunci.

Hazard belum terbukti memikul beban tim ketika Madrid menelan hasil buruk. Hal ini mungkin terjadi karena performa tim yang tidak maksimal, tapi bisa jadi karena Hazard belum menyatu.

2 dari 2 halaman

Pembuktian Hazard

Madrid masih akan menjalani dua laga pramusim lagi. Los Blancos bakal melawan Red Bull Salzburg dan AS Roma pekan depan, sebelum kembali ke Spanyol dan mempersiapkan tim sebelum liga dimulai.

Dua laga ini merupakan kesempatan terbaik Hazard untuk membuktikan diri dan mendapatkan kepercayaan fans Madrid. Dia dipercaya meneruskan jejak Cristiano Ronaldo, dan sampai saat ini belum melakukannya.

Biarpun demikian, kekhawatiran ini bakal terobati begitu Hazard mencetak satu atau dua gol dan menciptakan beberapa assists. Tantangan sebenarnya dimulai di pekan pertama La Liga, Hazard harus langsung tancap gas.

KOMENTAR