BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Aubameyang Ternyata Hanya Rencana Cadangan Barcelona

18-03-2020 15:40 | Serafin Unus Pasi

Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo

Bola.net - Juara bertahan La Liga, Barcelona diberitakan memiliki ketertarikan untuk mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang. Namun tim asal Catalunya itu hanya melihat striker Arsenal itu sebagai rencana cadangan.

Membeli striker baru merupakan salah satu prioritas Barcelona di musim panas nanti. Mereka membutuhkan sosok yang bisa menjadi pesaing sekaligus pelapis Luis Suarez di lini serang El Blaugrana.

Sejauh ini ada beberapa nama yang dikaitkan dengan El Blaugrana. Salah satunya adalah striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang yang diberitakan ingin hengkang.

Sport mengklaim bahwa Barcelona memang memiliki ketertarikan untuk merekrut Aubameyang. Namun mereka hanya melihat striker asal Gabon itu sebagai rencana cadangan.

Simak rencana transfer Barcelona selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Rencana Cadangan

Laporan itu mengklaim bahwa Barcelona sebenarnya punya prioritas transfer lain di bursa transfer musim panas nanti.

Mereka akan mencoba mendatangkan Lautaro Martinez dari Inter Milan. Striker asal Argentina itu dinilai merupakan solusi jangka panjang untuk menjadi pengganti Suarez.

Namun mereka menyadari bahwa bakal sulit untuk membajak sang striker dari Italia. Sebagai langkah antisipasi, Barcelona menyiapkan rencana cadangan yaitu merekrut Aubameyang.

2 dari 3 halaman

Track Record Apik

Laporan itu mengklaim bahwa tim pelatih Barcelona sangat tertarik menjadikan Aubameyang sebagai bagian dari tim mereka.

Mereka menilai sang striker merupakan striker yang kemampuannya sudah teruji. Ia menunjukkan ketajamannya saat membela Dortmund dan Arsenal.

Namun memang mereka tidak menjadikannya prioritas transfer karena usianya yang sudah memasuki kepala tiga, sehingga ia dinilai tidak bisa berkontribusi dalam jangka panjang untuk Barca.

3 dari 3 halaman

Peluang Besar

Barcelona diyakini tidak akan kesulitan untuk mengamankan jasa Aubameyang di musim panas nanti.

Sang striker kemungkinan besar akan dijual oleh Arsenal karena ia tidak mau memperpanjang kontraknya yang habis di tahun 2021 mendatang.

(Sport)

KOMENTAR