Aubameyang ke Chelsea: Xavi Tak Mau Lepas, Barcelona Pasang Harga Tinggi

Richard Andreas | 16 Agustus 2022, 03:00
Aksi Pierre-Emerick Aubameyang di laga Inter Miami vs Barcelona, pramusim 2022 (c) AP Photo
Aksi Pierre-Emerick Aubameyang di laga Inter Miami vs Barcelona, pramusim 2022 (c) AP Photo

Bola.net - Transfer Pierre-Emerick Aubameyang ke Chelsea dinilai bakal sulit terwujud. Ada sejumlah kendala yang menghalangi langkah Aubameyang ke Stamford Bridge.

Gosip transfer Aubameyang mencuat sekitar sepekan terakhir. The Blues memang sedang mencari striker baru dan nama Aubameyang muncul dalam radar pencarian.

Kualitas Aubameyang tidak perlu diragukan. Meski sempat dikira sudah habis, Aubameyang bisa membuktikan diri di Barcelona di paruh kedua musim 2021/22 lalu.

Kini, Barca mengalami kelebihan pemain di posisi striker dan Aubameyang dipandang sebagai salah satu pemain yang mungkin dikorbankan.

1 dari 3 halaman

Barca pasang harga tinggi

Chelsea boleh jadi berminat merekrut Aubameyang, tapi bukan berarti segalanya mudah bagi The Blues. Menurut laporan terkini, Barca memasang harga cukup tinggi untuk Aubameyang, sekitar 30 juta euro.

Barca seolah-olah ingin memanfaatkan kebutuhan Chelsea dengan memasang harga setinggi mungkin untuk Aubameyang. Bagi Chelsea, angka tersebut masih terlalu tinggi.

The Blues menilai harga Aubameyang tidak lebih dari 20 juta euro. Terlebih, striker Gabon itu sudah berusia 33 tahun.

Diskusi Chelsea dan Barca sudah berlangsung sekitar beberapa pekan untuk transfer Marcos Alonso. Diduga, Aubameyang akan disertakan dalam transfer tersebut.

2 dari 3 halaman

Auba menolak pergi

Persoalan transfer Aubameyang bukan hanya mengenai harga jual. Kabarnya, Auba sendiri belum benar-benar yakin untuk kembali ke Inggris dan membela Chelsea.

Kesempatan membela Barca terbukti sangat menguntungkan bagi Aubameyang pribadi. Jadi, dia ingin terus bertahan di Camp Nou, meski itu berarti jadi pelapis Robert Lewandowski.

Tak hanya itu, kabarnya Xavi pun tidak rela melepas Aubameyang begitu saja. Xavi menilai bahwa gol-gol Auba masih akan penting untuk Barca musim ini.

Lewandowkski memang akan jadi pilihan utama, tapi memiliki pemain seperti Aubameyang tentu akan memudahkan kerja Xavi.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR