BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Atletico Madrid Siapkan Tawaran untuk Boyong Ainsley Maitland-Niles dari Arsenal

26-12-2020 03:55 | Dimas Ardi Prasetya

Ainsley Maitland-Niles (c) AP Photo Ainsley Maitland-Niles (c) AP Photo

Bola.net - Tim tangguh asal La Liga, Atletico Madrid, dikabarkan akan segera melepas penawaran kepada bek Arsenal, Ainsley Maitland-Niles, Januari 2021 nanti.

Pemain berusia 23 tahun tersebut adalah pemain didikan akademi Arsenal. Ia sudah mentas ke tim senior sejak tahun 2014 silam.

Namun ia masih kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain secara reguler. Ia sendiri sebenarnya sempat disebut akan meninggalkan Arsenal pada musim panas kemarin.

Sebab, Arsenal berniat melepasnya. Kabar itu sendiri mendapat kecaman dari sejumlah pihak. Di sisi lain, ia bertahan karena Mikel Arteta disebut tak bersedia melepasnya.

1 dari 2 halaman

Atletico Siap Bajak Ainsley Maitland-Niles

Kini, Ainsley Maitland-Niles sering mendapatkan kesempatan bermain di bawah komando Mikel Arteta. Ia tampaknya memiliki masa depan yang cukup cerah di Arsenal.

Namun ujian besar akan segera didapatkan oleh Arsenal. Sebab kabarnya Ainsley Maitland-Niles diminati oleh Atletico Madrid.

Gosip ini dihembuskan oleh Sky Sports. Atletico menginginkan servisnya karena mereka harus kehilangan Kieran Trippier untuk sementara waktu.

Bek kanan asal Inggris itu akan absen karena mendapat sanksi larangan bermain selama 10 pekan. Pasalnya ia terlibat dalam kegiatan judi.

Sanksi itu berlaku di semua ajang kompetisi. Ia akan absen sekitar 13 pertandingan bagi Atletico.

Atletico juga disebut yakin ingin mendatangkan Ainsley Maitland-Niles. Sebab mereka sudah mengamati permainannya selama 12 bulan terakhir dan kini siap melepas penawaran pada Arsenal.

2 dari 2 halaman

Arsenal Dilarang Jual Ainsley Maitland-Niles

Sebelumnya, Arsenal pernah dilarang untuk melepas Ainsley Maitland-Niles. Larangan itu dilontarkan oleh pandit yang merupakan mantan pemain Liverpool, Danny Murphy.

"Soal Maitland-Niles, saya benar-benar terkejut sebab saya selalu jadi penggemarnya. Keserbabisaannya, kegesitannya, kecepatan kainya, ia jadi ancaman menyerang. Ia pun tampil brilian sejak diturunkan sebagai bek sayap," pujinya kepada talkSPORT.

"Ia tampil sangat baik saat melawan Mahrez di semifinal FA Cup, dan layak mendapatkan tempatnya di final. Ia pun tampil luar biasa di Community Shield," sambung Murphy.

"Ia sungguh pemain hebat. Saya terkejut mendengar kabar ia akan dilepas," akunya.

Ainsley Maitland-Niles sejauh ini telah bermain sebanyak 117 kali bagi Arsenal di semua ajang kompetisi. Atletico Madrid mungkin bisa mendapatkan servisnya dengan harga sedikit mahal karena kontraknya bersama The Gunners masih tersisa tiga tahun lagi.

(Sky Sport)

KOMENTAR