BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Athletic Bilbao, Meriam yang Siap Menyerang Barcelona

17-01-2021 15:46 | Asad Arifin

Iker Muniain dan Aritz Aduriz. (c) LaLiga Iker Muniain dan Aritz Aduriz. (c) LaLiga

Bola.net - Athletic Bilbao cukup percaya diri jelang final Supercopa de Espana. Sang pelatih, Marcelino Garcia Toral, bahkan menyebut anak asuhnya sebagai meriam dan sedang onfire.

Bilbao berjumpa Barcelona di final Supercopa de Espana. Laga ini akan digelar di Stadion Olimpico de Sevilla pada Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

Bagi Bilbao, ini adalah peluang pertama mereka meraih gelar juara sejak 2015 lalu. Kala itu, Bilbao merayakan juara Supercopa de Espana usai mengalahkan Barcelona pada duel yang masih digelar dengan format dua leg.

Kini, Bilbao akan kembali bersua Barcelona. Kali ini, format laga sudah berbeda. Tidak ada laga dua leg seperti 2015 lalu. Hanya ada satu laga final. Pemenang bakal menjadi juara.

1 dari 2 halaman

Seperti Meriam

Bilbao kalah dengan skor 2-3 dari Barcelona di San Mames pada 7 Januari lalu. Namun, hasil buruk itu tidak membuat Bilbao rendah diri. Mereka justru merasa sangat percaya diri untuk menang dan meraih gelar.

"Para pemain sedang berada dalam performa terbaiknya, mereka seperti meriam. Mereka akan memberikan segalanya untuk menang," ucap Marcelino.

Bilbao melaju ke final usai menang 2-1 atas Real Madrid. Hasil ini tentu saja memicu rasa percaya diri Raul Garcia dan kolega. Apalagi, performa Bilbao memang membaik secara Marcelino ditunjuk sebagai pelatih.

"Soal motivitas, Anda tidak usah ragukan. Bilbao punya peluang untuk menjadi juara dan kami melakukannya dengan mengalahkan Madrid dan Barcelona. Saya bersumpah, ini akan sangat luar biasa," sambung Marcelino.

2 dari 2 halaman

Hentikan Lionel Messi

Marcelino memprediksi Barcelona akan memainkan Lionel Messi di laga final. Walau kondisi La Pulga diragukan, Marcelino tetap ingin menyiapkan tim melawan Barcelona yang diperkuat Lionel Messi.

"Kami harus bermain dengan cara kami, tapi juga melihat cara bermain lawan. Kami tidak akan mengubah aspek utama permainan kami dan kami tidak mengubah ide kami apakah Messi bermain atau tidak," katanya.

"Kehadiran Messi di lapangan membatasi peluang kami untuk menang. Kami menganggap dia akan bermain, bahwa dia akan menjadi yang terbaik dan kami harus menghentikannya," kata eks pelatih Villarreal.

Sumber: Marca

KOMENTAR