BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arturo Vidal Targetkan Trofi Liga Kesembilan Beruntun Bersama Barcelona

30-05-2020 22:20 | Serafin Unus Pasi

Arturo Vidal. (c) AP Photo Arturo Vidal. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah asa diapungkan oleh Arturo Vidal. Gelandang asal Chile itu berharap memenangkan trofi kesembilannya secara beruntun bersama Barcelona.

Pemain 33 tahun itu pertama kali bergabung dengan Barcelona di tahun 2018 silam. Sejak saat itu ia memainkan peran yang cukup krusial di lini tengah El Blaugrana sehingga musim lalu Barcelona menjadi kampiun dari La Liga.

Setelah sempat ditunda, Pemerintah Spanyol dan RFEF memberikan lampu hijau agar La Liga digelar kembali. Jika tidak ada halangan, pada tanggal 11 Juni nanti kasta sepakbola tertinggi Spanyol itu digulirkan kembali.

Vidal mengaku sangat antusias dengan digulirkannya kembali La Liga. "11 pertandingan sisa musim ini akan menjadi 11 laga final bagi kami," ujar Vidal di situs resmi Barcelona.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Optimistis Juara

Vidal mengaku cukup optimistis bahwa Barcelona akan kembali memenangkan gelar La Liga musim ini.

Ia menilai timnya benar-benar fokus sepenuhnya untuk memenangkan kembali gelar prestisius itu di akhir musim ini.

"Kami semua memahami bahwa 11 laga terakhir ini akan sangat penting dan kami juga tahu 11 laga ini akan sangat sulit. Kami harus percaya kepada diri kami sendiri, dan kami juga harus percaya kami bisa memenangkan kompetisi ini dengan cara terbaik."

2 dari 3 halaman

Rekor Pribadi

Sejak tahun 2011 silam, Vidal selalu memenangkan gelar juara Liga di klub yang ia perkuat. Ia memenangkan 3 gelar Serie A, disusul empat gelar Bundesliga dan satu gelar La Liga bersama Barcelona.

Untuk itu Vidal berharap bisa memenangkan trofi Liga kesembilannya beruntun bersama Barcelona di akhir musim nanti.

"Memenangkan sembilan gelar liga beruntun itu merupakan sebuah mimpi bagi saya. Karena memenangkan gelar sebanyak itu sangatlah sulit. Saya pribadi merasa masih cukup bagus dan saya akan berjuang untuk memenangkan gelar juara."

"Hany sedikit pemain di sepanjang sejarah yang pernah memenangkan sembilan gelar liga beruntun, dan saya bangga bisa mendekati rekor itu. Saya berharap gelar kesembilan saya akan saya dapatkan bersama Barcelona." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Bersaing Ketat

Musim ini Barcelona benar-benar bersaing ketat dengan Real Madrid untuk trofi La Liga.

Mereka kini menempati puncak klasemen sementara La Liga, unggul dua poin saja dari Real Madrid di posisi kedua.

(FC Barcelona)

KOMENTAR