BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arturo Vidal, Partner Terbaik Lionel Messi di Tengah Absennya Luis Suarez

24-02-2020 06:20 | Richard Andreas

Gelandang Barcelona, Arturo Vidal (c) AP Photo Gelandang Barcelona, Arturo Vidal (c) AP Photo

Bola.net - Quique Setien masih terus mencari racikan terbaiknya untuk Barcelona. Di tengah absennya Luis Suarez dan Ousmane Dembele karena cedera panjang, Setien harus menemukan alternatif lain.

Barca jelas beruntung memiliki pemain sekelas Lionel Messi, tapi Messi pun tidak bisa melakukan segalanya seorang diri, butuh partner. Biasanya ada Suarez yang jadi partner terbaik Messi di lapangan, keduanya saling meladeni.

Suarez menepi, Setien berusaha membantu Messi sebaik mungkin. Dia pernah menurunkan Sergi Roberto sebagai penyerang sayap kanan, lalu memilih Arturo Vidal di sisi kiri pada kemenangan 5-0 atas Eibar akhir pekan lalu.

Messi memborong empat gol pada pertandingan ini, yang mungkin karena peran Vidal di posisi barunya. Mengapa demikian?

1 dari 2 halaman

Vidal yang Serbabisa

Mengutip Sport, Vidal dikenal sebagai gelandang tangguh yang tidak segan terlibat dalam duel-duel fisik. Kemampuan utamanya adalah merusak ritme permainan lawan, bukan membantu membentuk serangan.

Pada kemenangan besar atas Eibar ini, Vidal bekerja keras di sisi kiri. Dia memberikan sentuhan agresivitas, ketangguhan fisik, dan tekanan intens pada permainan Barca.

Vidal benar-benar menunjukkan komitmen tinggi sepanjang laga, yang tentu menular pada pemain-pemain lainnya. Dia memang bukan pemain terbaik di lapangan, tidak bisa menyuguhkan pertunjukan indah sekelas Messi. Namun, Vidal bersinar dengan caranya sendiri.

2 dari 2 halaman

Selalu terlibat

Vidal tampil impresif sepanjang laga, khususnya di babak pertama. Dia ada di mana-mana, selalu terlibat. Pemain seperti inilah yang paling menyebalkan bagi tim lawan.

Sport menilai Vidal sebagai rekan terbaik Messi di lapangan, selalu mencari Messi, selalu ingin membuat kombinasi. 20 menit awal pertandingan, Vidal sudah menorehkan dua tembakan ke gawang.

Pergerakan Vidal yang tak kenal lelah ini benar-benar membantu Messi, tepatnya untuk gol kedua sang kapten. Vidal memang berlawanan dengan filosofi permainan indah Barcelona, tapi justru warna berbeda inilah yang bisa jadi kejutan.

Sumber: Sport

KOMENTAR

Rexona Men Soccer Stars Challenge – Episode 6: Andritany vs Egy