BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arthur Melo, Korban Perjalanan Pulang-Pergi 22.000 Km yang Tidak Masuk Akal

08-10-2019 11:40 | Richard Andreas

Gelandang Barcelona, Arthur (c) AP Photo Gelandang Barcelona, Arthur (c) AP Photo

Bola.net - Arthur Melo tampaknya tidak benar-benar senang meninggalkan Barcelona untuk membantu timnas Brasil pada jeda internasional dua pekan ke depan. Rute perjalanan yang jauh dan melelahkan jadi alasan utamanya.

Saat ini liga tengah terhenti selama dua pekan ke depan. Sejumlah pemain dipanggil membela negara mereka masing-masing. Gelandang Barca, Arthur, adalah salah satu bukti bakti pemain terhadap negara mereka.

Arthur bakal membela Brasil pada dua laga uji coba, kontra Senegal dan Nigeria, yang bisa jadi justru merugikan. Pasalnya, dua duel ini bakal digelar di Singapura yang jelas sangat jauh dari Eropa.

Bagaimana situasi ini menyulitkan Arthur? Menukil Sport, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Lewati 22.000 Kilometer

Arthur jadi satu-satunya pemain Barca yang dipanggil Brasil. Tidak main-main, dia harus menempuh 22.000 kilometer perjalanan pulang pergi hanya untuk bermain sepak bola. Jelas, Arthur bakal kelelahan.

Pelatih Brasil, Tite, dan pelatih kebugaran mereka, Fabio Mahseredjian, tidak bisa memberikan alasan jelas. Mereka hanya menyebut Singapura sebagai “a great centre of world football”.

Jelas label tersebut meragukan. Pertandingan di Asia ketika liga Eropa dan Amerika Selatan sedang berjalan bukan keputusan baik, hanya buang-buang waktu.

Bahkan media-media Brasil bersatu mengkritik keputusan kontroversial ini. Bermain di sana berarti hanya sedikit pendukung asli mereka yang bisa mendatangi stadion.

2 dari 2 halaman

Bisa Cedera

Selain pemain-pemain Brasil yang bermain di Eropa dan liga-liga lainnya, Tite pun memanggil delapan pemain lokal: Weverton (Palmeiras), Santos (Ath. Paranaense), Dani Alves (Sao Paulo), Marcinho (Botafogo), Rodrigo Caio (Flamengo), Matheus Henrique (Gremio), Everton (Gremio), dan Gabigol (Flamengo).

Tidak hanya soal perjalanan yang begitu jauhdan melelahkan, para pemain juga masih harus menghadapi sejumlah masalah lainnya. Iklim Singapura jauh lebih panas dari Eropa dengan kondisi kelembaban sekitar 80 persen.

Bisa jadi tur laga uji coba internasional ini justru merugikan para pemain, juga Barcelonna - pada kasus Arthur. Jika benar Arthur kembali ke Camp Nou dalam kondisi cedera, Barca bakal benar-benar berang.

Sumber: Sport

KOMENTAR