BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Apakah Philippe Coutinho Masih Punya Masa Depan di Barcelona?

25-03-2021 14:16 | Asad Arifin

Philippe Coutinho (c) AP Photo Philippe Coutinho (c) AP Photo

Bola.net - Philippe Coutinho kini berada dalam persimpangan jalan. Dia akan absen hingga akhir musim karena cedera. Lantas, apakah dia masih punya masa depan di Barcelona?

Coutinho sempat tampil bagus pada awal musim 2020/2021. Coutinho terlihat sangat bugar ketika Ronald Koeman datang dan membawa formasi 4-2-3-1. Coutinho punya peran vital sebagai playmaker.

Namun, ketika Koeman mengubah formasi dan taktik karena hasil yang tidak bagus, Coutinho gagal beradaptasi. Posisinya direbut gelandang muda, Pedri Gonzalez yang tampil bagus pada musim ini.

1 dari 2 halaman

Cedera dan Masa Depan Coutinho

Coutinho baru-baru ini berada di Qatar. Bukan untuk berlibur, tapi untuk pemulihan cedera. Eks pemain Liverpool itu mengalami cedera lutut pada Desember lalu dan belum sembuh hingga sekarang.

Awalnya, Coutinho diprediksi bisa bermain awal April 2021. Namun, Coutinho kini harus mengubur mimpinya untuk bermain lagi pada sisa laga musim 2020/2021.

Dikutip dari Marca, masa depan Coutinho bakal menjadi topik yang dibahas Ronald Koeman. Sang pelatih akan berjumpa Joan Laporta untuk membawa rencana klub musim depan dalam beberapa hari ke depan.

Koeman belum membuat keputusan akhir soal masa depan Coutinho. Namun, jika melihat kebutuhan Barcelona mendapat dana segar untuk bisa membeli pemain baru, bukan tidak mungkin Laporta akan melepas Coutinho.

2 dari 2 halaman

Berkaca Kasus Dembele

Peluang Barcelona untuk melepas Coutinho memang terbuka jika melihat performanya yang tak kunjung prima. Namun, masih ada harapan bagi pemain 28 tahun untuk mendapat tempat di tim utama.

Koeman punya kemampuan memanfaatkan potensi pemain yang ada. Ousmane Dembele adalah contoh yang tepat. Di bawah Koeman, Dembele menemukan potensi terbaiknya sejak dibeli Barcelona pada 2017 lalu.

Koeman mungkin bisa menemukan peluang bagi Coutinho untuk masuk tim utama seperti Dembele. Akan tetapi, mungkin juga Koeman memilih menendang Coutinho karena sudah punya Pedri yang tampil sangat bagus.

Sumber: Marca

KOMENTAR