BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Antoine Griezmann Tersenyum Lagi, Inilah Pemain yang Diinginkan Barcelona!

30-11-2020 11:00 | Richard Andreas

Selebrasi bintang Barcelona, Antoine Griezmann usai membobol gawang Osasuna, Minggu (29/11/2020) (c) AP Photo Selebrasi bintang Barcelona, Antoine Griezmann usai membobol gawang Osasuna, Minggu (29/11/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Antoine Griezmann akhirnya tampak seperti sedia kala: main apik, mencetak gol, membuat assist, dan yang paling penting tersenyum. Pemain seperti inilah yang sudah lama ditunggu Barcelona.

Ya, Griezmann jadi salah satu aktor kemenangan 4-0 Barca atas Osasuna pada duel lanjutan La Liga 2020/21, Sabtu (29/11/2020). Dia mencetak gol kedua dan membuat assist untuk gol ketiga.

Griezmann dimainkan di sisi kiri lini serang, bersama Martin Braithwaite dan Lionel Messi. Performanya ternyata melebih dugaan, bahkan mungkin inilah performa terbaik Griezmann untuk Barca sejak awal musim.

Sang pelatih, Ronald Koeman, pun ikut senang melihat perkembangan eks penyerang Atletico Madrid itu. Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Inilah Griezmann yang dimau Barca

Griezmann sudah lama menderita, dikritik, dituding sebagai penyebab kritik yang menyerang Messi, salah posisi, dan banyak hal. Kini Koeman melihat Griezmann yang dia mau, setidaknya dalam satu pertandingan ini Griezmann bisa bermain lepas dan tersenyum.

"Dia [Griezmann] tampak bagus hari ini. Bermain di posisi itu, diberi kebebasan, dia membuat assist dan mencetak gol apik," kata Koeman kepada Marca.

"Dialah pemain yang kami inginkan, pemain yang bertarung, bekerja keras, dan efektif. Dia belum berubah, dia selalu memberikan segalanya."

"Mungkin karena pergerakannya hari ini dia mendapat lebih banyak ruang gerak. Gol ini akan membuatnya percaya diri," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Juga untuk Braithwaite

Selain Griezmann, Koeman pun memuji performa Martin Braithwaite sebagai ujung tombak. Ini kesempatan kedua beruntun jadi starter setelah duel lawan Dynamo Kiev lalu, dan Braithwaite menjawabnya dengan baik.

"Dia [Braithwaite] bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan bermain," lanjut Koeman.

"Dia membuktikan kualitasnya pada laga kontra Dynamo Kiev dan saya kira hari ini kami membutuhkan pemain seperti dia dalam ruang gerak yang sempit."

"Kami membutuhkan striker no.9 dengan kemampuan seperti dia," pungkasnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR