BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Antoine Griezmann Gantikan Peran Lionel Messi, Begini Reaksi Valverde

26-08-2019 14:30 | Richard Andreas

Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Betis dalam laga La Liga hari Senin (26/8/2019). (c) AP Photo Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Betis dalam laga La Liga hari Senin (26/8/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Antoine Griezmann akhirnya membuktikan kualitasnya sebagai pemain Barcelona. Dia membantu Barca memetik kemenangan pertama di La Liga 2019/20 ini.

Senin (26/8/2019) dini hari WIB, Barca menggulung Real Betis dengan skor telak 5-2. Griezmann menyumbangkan dua gol pembuka Barca pada laga tersebut, tepatnya di menit ke-41 dan 50.

Gol Griezmann sangat penting untuk kepercayaan dirinya dan bagi tim Barcelona. Di tengah cedera Lionel Messi dan Luis Suarez, Griezmann terbukti bisa diandalkan untuk membantu Barcelona.

Sang pelatih, Ernesto Valverde puas karena Griezmann bisa menjawab tantangan. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Jawaban Griezmann

Sebelum laga tersebut, Valverde sempat mengomentari permainan Griezmann. Dia berharap Griezmann mau lebih terlibat pada permainan Barca baik dalam gol maupun assists.

Griezmann menjawab tantangan itu dengan kedua golnya, tepat saat Barcelona paling membutuhkan dia.

"Saya harus mengakui bahwa pertandingan ini penting bagi dia [Griezmann] karena badai cedera yang mengganggu kami. Dia bereaksi dengan sempurna," kata Valverde kepada Goal internasional.

"Dia turun ke lini tengah untuk membantu dan membuat perbedaan. Kami tahu bahwa ketika penyerang mau mundur, kami punya peluang menang lebih besar."

"Sangat penting memiliki lebih banyak pemain yang bisa mencetak gol. Fakta bahwa Griezmann mencetak gol membuatnya merasa aman," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Messi Belum Maksimal

Lebih lanjut, Valverde menjelaskan kembali alasan mencadangkan Lionel Messi. Megabintang Barca itu memang sudah mulai berlatih, tapi Valverde tak mau mengambil risiko dengan memainkan Messi dalam kondisi kurang maksimal.

"Kami tidak merasa positif. Dia memang belum mendapati cederanya kambuh," lanjut Valverde.

"Kami sudah berkata bahwa kami tidak akan memburu pemain cepat pulih. Kami ingin menghindari cedera kambuhan," pungkasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR

Highlights Timnas Indonesia U-22 Taklukkan Thailand di SEA Games 2019