BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Antoine Griezmann dan Para Pemain dengan Banderol Tertinggi di La Liga Saat Ini

05-08-2021 15:01 | Gia Yuda Pradana

Antoine Griezmann (c) AP Photo
Antoine Griezmann (c) AP Photo

Bola.net - La Liga saat ini merupakan salah satu kompetisi terbaik dunia. Tak hanya secara teknis, secara bisnis kompetisi kasta tertiggi di Spanyol tersebut juga luar biasa. Saat ini, La Liga ditaksir memiliki valuasi sebesar 24,2 miliar Euro.

Dengan status mentereng seperti ini, tak heran jika La Liga menjadi tujuan bagi para bintang sepak bola untuk melabuhkan karier mereka. Dua pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sempat merasakan kerasnya persaingan dan ingar bingar di kompetisi tersebut.

Tak hanya menjadi pelabuhan para pemain-pemain bintang, La Liga juga menjadi persemaian talenta-talenta muda domestik dalam langkah mereka menjadi bintang.

Di antara para pemain yang saat ini berkiprah di La Liga, ada sejumlah pemain yang memiliki taksiran nilai pasar lebih tinggi ketimbang rata-rata banderol pemain lain.

Siapa saja para pemain yang memiliki banderol tertinggi di La Liga saat ini? Berikut 19 orang di antara mereka.

1 dari 20 halaman

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele (c) AP Photo
Ousmane Dembele (c) AP Photo

Peringkat ke-19 dalam daftar 19 pemain dengan nilai pasar tertinggi di La Liga saat ini ditempati oleh Ousmane Dembele. Pemain Barcelona ini ditaksir memiliki banderol sebesar 50 juta Euro.

Dembele senediri didatangkan dari Borussia Dortmund pada 2017/208 lalu. Waktu itu, banderolnya ditaksir sebesar 33 juta Euro.

2 dari 20 halaman

Ferland Mendy

Ferland Mendy (c) AP Photo
Ferland Mendy (c) AP Photo

Mendy menempati posisi 18 dalam daftar 19 pemain dengan nilai pasar tertinggi di La Liga saat ini. Pemain Real Madrid ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 50 juta Euro.

Real Madrid memboyong Mendy dari Lyon pada musim 2019/2020. Waktu itu, nilai pasarnya ditaksir sbesar 30 juta Euro.

3 dari 20 halaman

Pau Torres

Pau Torres (c) AP Photo
Pau Torres (c) AP Photo

Di urutan ke-17 dalam daftar 19 pemain dengan nilai pasar tertinggi di La Liga saat ini ada sosok Pau Torres. Pemain Villarreal ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 50 juta Euro.

Torres didatangkan dari Malag pada musim 2018/2019 lalu. Waktu itu, banderolnya ditaksir sebesar 4 juta Euro.

4 dari 20 halaman

David Alaba

David Alaba (c) AP Photo
David Alaba (c) AP Photo

Alaba menempati peringkat ke-16 dalam daftar 19 pemain dengan nilai pasar tertinggi di La Liga saat ini. Pemain anyar Real Madrid ini ditaksir memiliki banderol sebesar 55 juta Euro.

Real Madrid memboyong Alaba dari Bayern Muenchen pada bursa transfer awal musim 2021/2022 ini. Waktu itu, taksiran nilai pasar Alaba sama dengan taksiran banderolnya saat ini.

5 dari 20 halaman

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann (c) AP Photo
Antoine Griezmann (c) AP Photo

Di posisi 15 dalam daftar 19 pemain dengan nilai pasar tertinggi di La Liga saat ini ada nama Antoine Griezmann. Penggawa Barcelona tersebut ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 60 juta Euro.

Griezmann didatangkan Barcelona dari Atletico Madrid pada musim 2019/2020. Waktu itu, banderol Griezmann ditaksir sebesar 130 juta Euro.

6 dari 20 halaman

Marc-Andre ter Stegen

Marc-Andre ter Stegen (c) LaLiga
Marc-Andre ter Stegen (c) LaLiga

Urutan ke-14 dalam daftar 19 pemain dengan nilai pasar tertinggi di La Liga saat ini ditempati Marc-Andre ter Stegen. Penggawa Barcelona ini ditaksir memiliki banderol sebesar 60 juta Euro.

Ter Stegen dipinang Barcelona dari Borussia Mochengladbach pada musim 2014/2015 lalu. Waktu itu, banderol Ter Stegen ditaksir sebesar 20 juta Euro.

7 dari 20 halaman

Koke

Koke (c) AP Photo
Koke (c) AP Photo

Koke menempati posisi 13 dalam daftar 19 pemain dengan nilai pasar tertinggi di La Liga saat ini. Penggawa Atletico Madrid ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 60 juta Euro.

Koke naik kelas ke tim utama Atletico Madrid dari Atletico Madrid B pada musim 2010/2011. Waktu itu, ia dutaksir memiliki banderol sebesar 3 juta Euro.

8 dari 20 halaman

Thibaut Courtois

Thibaut Courtois (c) AP Photo
Thibaut Courtois (c) AP Photo

Courtois berada di urutan ke-12 dalam daftar 19 pemain dengan nilai pasar tertinggi di La Liga saat ini. Pemain Real Madrid ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 60 juta Euro.

Pemain asal Belgia ini dipinang Madrid dari Chelsea pada musim 2018/2019. Waktu itu, Courtois ditaksir memiliki banderol sebesar 65 juta Euro.

9 dari 20 halaman

Jose Maria Gimenez

Jose Gimenez (c) AFP
Jose Gimenez (c) AFP

Di posisi kesebelas dalam daftar 19 pemain dengan nilai pasar tertinggi di La Liga saat ini ada nama Jose Maria Gimenez. Pemain Atletico Madrid ini ditaksir memilki banderol sebesar 60 juta Euro.

Gimenez didatangkan Atletico dari Danubio pada musim 2013/2014. Waktu itu, banderolnya ditaksir sebesar 100 ribu Euro.

10 dari 20 halaman

Jules Kounde

Jules Kounde (c) AP Photo
Jules Kounde (c) AP Photo

Jules Kounde menepati peringkat kesepuluh dalam daftar 19 pemain dengan nilai pasar tertinggi di La Liga saat ini. Pemain Sevilla ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 60 juta Euro.

Kounde ditransfer sevilla dari Bordeaux pada musim 2019/2020. Waktu itu, ia ditaksir memiliki banderol sebesar 15 juta Euro.

11 dari 20 halaman

Ansu Fati

Ansu Fati (c) AP Photo
Ansu Fati (c) AP Photo

Posisi sembilan dalam daftar 19 pemain dengan nilai pasar tertinggi di La Liga saat ini ditempati oleh Ansu Fati. Pemain Barcelona tersebut ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 60 juta Euro.

Fati sendiri naik kelas ke tim senior Barcelona dari Barcelona B pada musim 2020/2021. Waktu itu, ia ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 50 juta Euro.

12 dari 20 halaman

Fede Valverde

Federico Valverde (c) AP Photo
Federico Valverde (c) AP Photo

Di urutan kedelapan dalam daftar 19 pemain dengan nilai pasar tertinggi di La Liga saat ini ada nama Fede Valverde. Pemain Real Madrid ini ditaksir memiliki banderol sebesar 70 juta Euro.

Valverde naik kelas ke tim utama Madrid dari Real Madrid Castilla pada musim 2018/2019. Waktu itu, ia dibanderol sebesar 6 juta Euro.

13 dari 20 halaman

Casemiro

Casemiro (c) AP Photo
Casemiro (c) AP Photo

Casemiro menempati posisi tujuh dalam daftar 19 pemain dengan nilai pasar tertinggi di La Liga saat ini. Pemain Real Madrid tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 70 juta Euro.

Gelandang asal Brasil ini didatangkan Real Madrid dari Sao Paulo pada musim 2013/2014 lalu. Waktu itu, Casemiro ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 6 juta Euro.

14 dari 20 halaman

Mikel Oyarzabal

Mikel Oyarzabal (c) LaLiga
Mikel Oyarzabal (c) LaLiga

Di urutan keenam dalam daftar 19 pemain dengan nilai pasar tertinggi di La Liga saat ini ada nama Mikel Oyarzabal. Pemain Real Sociedad tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 70 juta Euro.

Pada 2015/2016, Oyarzabal naik kelas ke tim utama Sociedad dari Real Sociedad B. Waktu itu, banderolnya ditaksir sebesar 2,5 juta Euro.

15 dari 20 halaman

Jan Oblak

Jan Oblak (c) AP Photo
Jan Oblak (c) AP Photo

Jan Oblak menempati peringkat kelima dalam daftar 19 pemain dengan nilai pasar tertinggi di La Liga saat ini. Pemain Atletico Madrid tersebut ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 70 juta Euro.

Oblak diterbangkan Real Madrid dari Benfica pada musim 2014/2015. Waktu itu, ia ditaksir memiliki banderol sebesar 4 juta Euro.

16 dari 20 halaman

Pedri

Pedri Gonzalez (c) AP Photo
Pedri Gonzalez (c) AP Photo

Posisi empat dalam daftar 19 pemain dengan nilai pasar tertinggi di La Liga saat ini diisi oleh Pedri. Penggawa Barcelona ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 80 juta Euro.

Pedri didatangkan Barcelona dari Las Palmas pada musim 2019/2020. Waktu itu, ia ditaksir berbanderol sebesar 7,2 juta Euro.

17 dari 20 halaman

Marcos Llorente

Marcos Llorente (c) AP Photo
Marcos Llorente (c) AP Photo

Di urutan ketiga dalam daftar 19 pemain dengan nilai pasar tertinggi di La Liga saat ini ada nama Marcos Llorente. Pemain Atletico Madrid ini ditaksir memiliki nilai pasar sabesar 80 juta Euro.

Llorente bergabungn dengan Atletico dari klub sekota mereka, Real Madrid, pada musim 2019/2020. Waktu itu, ia ditaksir memiliki banderol sebesar 20 juta Euro.

18 dari 20 halaman

Joao Felix

Joao Felix (c) Atletico Madrid Official
Joao Felix (c) Atletico Madrid Official

Joao Feix menempati peringkat kedua dalam daftar 19 pemain dengan nilai pasar tertinggi di La Liga saat ini. Pemain Atletico Madrid tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 80 juta Euro.

Pemain asal Portugal ini diboyong Atletico dari Benfica pada musim 2019/2020. Waktu itu, ia ditaksir memiliki banderol sebesar 70 juta Euro.

19 dari 20 halaman

Frenkie de Jong

Frenkie De Jong (c) AP Photo
Frenkie De Jong (c) AP Photo

Di posisi Puncak dalam daftar 19 pemain dengan nilai pasar tertinggi di La Liga saat ini ada sosok Frenkie de Jong. Pemain Barcelona ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 90 juta Euro.

Barcelona memboyong pemain asal Belanda ini dari Ajax Amsterdam pada musim 2019/2020. Waktu itu, De Jong ditaksir memiliki banderol sebesar 85 juta Euro.

20 dari 20 halaman

Di Mana Messi?

Lionel Messi (c) AP Photo
Lionel Messi (c) AP Photo

Dalam daftar ini tak ada nama sosok Messi. Tentu ketiadaan nama megabintang asal Argentina ini mengundang pertanyaan. Pasalnya, kendati saat ini sudah turun, banderol Messi masih menjadi salah satu yang paling tinggi di kancah La Liga.

Berdasar penilaian Transfermarkt, Messi ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 80 juta Euro.

Nama Messi memang tak dimasukkan dalam daftar ini. Pasalnya, saat ini kontrak Messi bersama Barcelona sudah usai. Kendati dikabarkan sudah mencapai kata sepakat untuk kembali berseragam Blaugrana, sejauh ini belum ada ikatan resmi antara Messi dan klub tersebut.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR