BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Antoine Griezmann Berada di Balik Transfer Luis Suarez ke Atletico Madrid

25-09-2020 12:49 | Asad Arifin

Luis Suarez, Lionel Messi dan Antoine Griezmann (c) AP Photo Luis Suarez, Lionel Messi dan Antoine Griezmann (c) AP Photo

Bola.net - Luis Suarez sudah sepakat pindah ke Atletico Madrid. Di balik transfer ini, ada peran Antoine Griezmann yang turut mengantar pemain asal Uruguay tersebut keluar dari Camp Nou.

Luis Suarez harus berada dalam situasi sulit begitu musim 2019/2020 usai. Barcelona membuat perubahan dengan Ronald Koeman sebagai pelatih yang memegang kuasa untuk merombak skuad.

Kendati musim lalu mencetak 21 gol, Luis Suarez tidak masuk dalam skema yang diterapkan Koeman. Pelatih asal Belanda itu membuka pintu lebar-lebar bagi Suarez untuk pindah klub.

Setelah proses yang berliku, Luis Suarez akhirnya pindah ke Atletico Madrid. Pihak Barcelona mencapai kesepakatan dengan Atletico pada angka total 6 juta euro, termasuk bonus, untuk transfer Luis Suarez.

1 dari 2 halaman

Peran Antoine Griezmann

Dikutip dari Marca, ada peran Antoine Griezmann di balik keputusan Luis Suarez pindah ke Atletico. Griezmann lah yang turut menyarankan pemain berjuluk El Pistolero itu untuk pindah ke Wanda Metropolitano.

"Griezmann berbicara panjang lebar dengan Suarez tentang bagaimana klub beroperasi dan atmosfer di dalamnya," tulis jurnalis Marca, David G. Media.

Pihak Luis Suarez pun tidak menampik jika ada peran Griezmann dalam keputusan yang diambilnya. "Saya berbicara dengan Antoine Griezmann," kata Suarez pada sesi jumpa pers bersama Barcelona.

Griezmann pernah bermain untuk Atletico dan menjalani momen-momen indah. Pemain asal Prancis itu juga paham betul seperti apa atmosfer klub dan cara bekerja Diego Simeone. Griezmann memberi banyak bisikan positif pada Luis Suarez.

2 dari 2 halaman

Faktor Pemain Uruguay dan Diego Simeone

Selain Griezmann, Luis Suarez juga mantap bergabung dengan Atletico karena ajakan Diego Simeone. Sang pelatih menelepon Suarez secara langsung. Simeone menjanjikan peran utama kepada pemain 33 tahun di lini serang Atletico.

CEO Atletico Madrid, Miguel Angel Gil Mari juga punya peran penting dalam transfer Luis Suarez. Dia lah yang mengatur agar Alvaro Morata pindah ke Juventus demi memberi tempat untuk Luis Suarez.

Selain itu, ada juga pemain asal Uruguay yang membawa Luis Suarez ke Atletico. Dia adalah Jose Gimenez. Namun, pemain berposisi bek tengah itu kalah berpengaruh jika dibanding dengan Griezmann.

Sumber: Marca

KOMENTAR