BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Antara Erling Haaland dan Kylian Mbappe, Siapa yang Dipilih Luis Suarez?

23-03-2021 10:55 | Aga Deta

Bomber Atletico Madrid, Luis Suarez (c) AP Photo Bomber Atletico Madrid, Luis Suarez (c) AP Photo

Bola.net - Striker Atletico Madrid, Luis Suarez, melontarkan pujian untuk Erling Haaland. Menurutnya, pemain Borussia Dortmund itu merupakan salah satu striker terbaik dunia.

Haaland saat ini merupakan salah satu striker muda terbaik di Eropa. Pemain berusia 20 tahun itu tampil begitu luar biasa bersama Dortmund.

Di musim 2020-2021, Haaland mampu mencetak banyak gol di Bundesliga. Mantan pemain RB Salzburg tersebut sudah mencetak 21 gol dari 21 pertandingan.

Haaland juga sedang memimpin daftar top skor Liga Champions musim ini. Pemain asal Norwegia itu sudah mengoleksi 10 gol di kompetisi Eropa.

Sementara itu, Kylian Mbappe juga tampil cukup mengesankan bersama PSG. Bomber asal Prancis itu sudah mengemas 30 gol dari 36 pertandingan.

1 dari 3 halaman

Kagumi Haaland

Suarez sangat kagum dengan performa yang ditunjukkan Haaland. Mantan pemain Barcelona itu pun tak segan menyebut Haaland sebagai salah satu striker terbaik dunia.

"Dia (Haaland) adalah pemain hebat. Dia berada pada level yang spektakuler. Dia memiliki kekuatan fisik yang mengagumkan," kata Suarez kepada Gerard Romero di Twitch.

"Dia salah satu pemain nomor 9 terbaik di dunia dan akan menentukan sebuah era. Saya lebih berpihak pada Haaland, tapi Mbappe berada pada level yang hebat juga."

2 dari 3 halaman

Performa Suarez

Suarez juga membahas penampilannya sendiri pada musim ini. Bomber asal Uruguay itu baru saja mencatatkan gol ke-500 dalam sepanjang kariernya.

"Saya pikir saya beruntung bisa berganti tim di liga yang sama, wasit yang sama, mengetahui rekan satu tim saya, saya tidak banyak berubah," lanjut Suarez.

"Saya senang bisa membantu tim untuk berada di atas sana."

3 dari 3 halaman

Marcos Llorente dan Jan Oblak

Suarez juga berbicara tentang beberapa rekan satu timnya seperti Marcos Llorente dan Jan Oblak, yang tampil cukup mengesankan pada musim ini.

"[Llorente] adalah pemain dalam performa bagus. Dia banyak membantu tim dan itu telah diakui bersama tim nasional. Dia membuat perbedaan dan grup tahu itu," sambungnya.

"Ada alasan mengapa Oblak berada di level kelas dunia, setelah sekian lama tanpa penyelamatan penalti. Dia beruntung kemarin dan dia membantu tim yang akan memberinya kepercayaan."

Sumber: Marca

KOMENTAR