BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Antara Bertahan atau Hengkang, Apakah Lionel Messi Sudah Kehilangan Fokus di Barcelona?

16-02-2021 04:40 | Ari Prayoga

Selebrasi bintang Barcelona, Lionel Messi usai membobol gawang Athletic Bilbao, Senin (1/2/2021) (c) AP Photo
Selebrasi bintang Barcelona, Lionel Messi usai membobol gawang Athletic Bilbao, Senin (1/2/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Bek kiri Barcelona, Jordi Alba menegaskan bahwa rekan setimnya, Lionel Messi masih 100 persen fokus ke Barca terlepas dari belum jelasnya masa depannya.

Seperti diketahui, kontrak Messi di Barcelona bakal berakhir pada penghujung musim ini. Hingga kini belum ada tanda-tanda La Pulga akan meneken kontrak baru.

Jika situasi ini tetap bertahan hingga musim panas mendatang, maka Messi bisa bergabung dengan klub lain secara gratis. PSG diyakini siap bergerak untuk memboyong pemain 33 tahun itu ke Paris.

1 dari 2 halaman

Penegasan Jordi Alba

Menyikapi situasi saat ini, Alba mencoba memberi garansi bahwa fokus Messi di Barcelona masih belum hilang sama sekali, pun demikian juga dengan dirinya.

"Bahkan jika saya memiliki masa depan yang jelas dalam pikiran saya, saya belum akan mengungkapkan rencana saya," ujar Jordi Alba dalam konferensi pers seperti dikutip Marca.

"Untuk saat ini, dia 100 persen berkomitmen untuk Barcelona," tegas Alba jelang laga 16 besar Liga Champions kontra PSG.

2 dari 2 halaman

Keyakinan Jordi Alba

Lebih lanjut, Alba merasa bahwa Messi akan mengambil keputusan soal masa depannya dengan sangat bijak, antara bertahan di Barcelona atau hengkang ke klub lain.

"Dengan dia, kami lebih baik dan lebih kuat dan saya berharap dia tetap di sini selama bertahun-tahun. Namun, itu keputusannya dan itu perlu dihormati," tutur Alba.

"Saat ini, dia fokus pada Barcelona. Anda bisa melihatnya di setiap pertandingan. Dia akan memutuskan di akhir musim. Kami tidak memperhatikan apa yang dikatakan pemain atau klub lain saat ini," lanjutnya.

"Banyak orang berbicara, tetapi dia akan memiliki kata terakhir dan dia akan berpikir panjang dan keras tentang keputusannya. Dia akan melakukan apa yang menurutnya terbaik." tandasnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR